Hari Kelima Ops Patuh Toba 2024, Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan, S.H : Angka Pelanggaran Lalu Lintas Masih Tinggi

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 

Polres Tanah Karo melanjutkan pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024 yang sudah memasuki hari kelima. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai di depan Mapolres dan depan Sat Lantas Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (19/07/2024).

Operasi ini dilaksanakan dengan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, terutama pengendara yang menggunakan knalpot brong, melawan arus lalu lintas, dan pelanggaran kasat mata lainnya.

Hasil kegiatan pada ops hari ke 5 ini, masih didapat sejumlah pelanggar antara lain knalpot brong 5 pelanggar dan pengendara tanpa helm 74 pelanggar, dengan barang bukti yang disita kendaraan bermotor (Ranmor): 63 unit, Surat Izin Mengemudi (SIM): 3 buah dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): 8 buah. 

Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan, S.H., menyampaikan, "Hasil operasi hari ini menunjukkan masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas di wilayah kita, terutama terkait penggunaan helm dan knalpot brong. Kami berharap melalui operasi ini, masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kami juga akan terus meningkatkan patroli dan penindakan guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya," haramnya.

Ditambahkan Rabiah Hasibuan,  "Harapan kami adalah terciptanya budaya tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat Kabupaten Karo.

"Dengan demikian, tidak hanya angka pelanggaran yang menurun, tetapi juga keselamatan di jalan raya bisa lebih terjamin. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi kebaikan dan keselamatan bersama,"ujarnya.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini