Kadis SDABMBK Deli Serdang Bantah Beli Rumah Harga Miliaran Rupiah

Editor: metrokampung.com
Janso Sipahutar Kadis SDABMBK Deli Serdang. 

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar membantah membeli rumah seharga Rp 6 Miliar di Jalan Darussalam Medan.

Penegasan ini disampaikan Janso Sipahutar kepada wartawan beberapa waktu lalu.

"Tidak ada saya membeli rumah seharga Rp 6 Miliar,"bantahnya saat dikonfirmasi di rumah dinasnya di Komplek perumahan pejabat eselon II yang berada persis di belakang Kantor Dinas SDSBMBK Deli Serdang tempat Janso berkantor.
Namun, mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) - sebelum berganti nama menjadi Dinas SDABMBK Deli Serdang itu mengaku jika dirinya memang tinggal di Jalan Darussalam Medan.

"Saya tinggal di belakang rumah mertua. Dan rumah yang mau dijual tersebut kepunyaan mertua saya,"jelasnya.

Pria yang pernah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Deli Serdang itu juga menjelaskan jika dirinya ditawari oleh Bupati Deli Serdang saat itu, Ashari Tambunan sebanyak 6 kali untuk menjadi Kadis PUPR sekarang Dinas SDABMBK Deli Serdang.

"Ada beberapa kali Bapak Bupati (Ashari Tambunan) menawari saya menjadi Kadis PUPR sekarang Dinas SDSBMBK. Dan akhirnya saya menerimanya,"jelasnya.

Janso kemudian dilantik Bupati Ashari Tambunan di Aula Cendana Lantai II,Kantor Bupati Deli Serdang menjadi Kadis PUPR (sekarang Dinas SDABMBK), Jum'at (30/4/21) silam.

Kabar pembelian rumah seharga Rp 6 Miliar mencuat di awal Tahun 2024 lalu.

"Sebelum Tahun Baru 2024 rumah tersebut sudah dipanjar lebih dulu. Dan pelunasannya setelah lewat Tahun Baru 2024,"ungkap sumber.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini