Kenakan Pakaian Adat Melayu, Camat Pantai Labu Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang Ke 78

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dengan mengenakan pakaian Adat Melayu Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP pimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang Ke 78, Senin (1/7/2024) yang dilaksanakan di halaman kantor camat setempat Desa Kelambir Kecamatan Pantai Labu.

Upacara itu diikuti Sekretaris Camat Azizur Rahman S.STP, Forkompincam plus  Pantai Labu, para UPT, para kasi, Kepala Desa Sekecamatan, perangkat desa Sekecamatan, guru-guru, OKP dan ormas yang juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Tanggal 1 Juli merupakan momen penting untuk mengenang sejarah perjuangan para pendahulu dalam membangun Kabupaten Deli Serdang.




Semangat juang dan pengabdian yang tinggi, para pemimpin terdahulu telah meletakkan pondasi yang kokoh bagi generasi penerus untuk terus melanjutkan estafet pembangunan, memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Selama 78 tahun, banyak peristiwa yang penuh makna dan hikmah yang bisa dipetik dan menjadi pembelajaran apa yang dilaksanakan selama ini memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

"Rasa memiliki terhadap Kabupaten Deli Serdang hendaknya terpatri dalam diri masing-masing, tercermin dalam sikap dan wujud dan tingkah laku pribadi masyarakat Deli Serdang. Rasa bangga terhadap daerah ini harus kuat dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai potensi dan profesi masing-masing. Bersatu padu dan bekerja sama, insya Allah kita akan terus melangkah menuju kejayaan Deli Serdang," ungkap Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution saat menyampaikan Sambutan  Penjabat Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM dalam pidatonya pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kabupaten Deli Serdang.

Tema peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Deli Serdang Tahun 2024, "Terus Melangkah untuk Kejayaan Deli Serdang", lanjut Camat, merupakan seruan untuk semua sebagai panduan dan motivasi dalam membangun Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Dijelaskan Muhammad Faisal Deli Serdang memiliki potensi dan keistimewaan dengan nilai-nilai luhur yang hidup di tengah-tengah masyarakat. Kabupaten yang luas, wilayahnya besar, letak geografis sangat strategis, jumlah penduduk besar dan dengan keberagaman suku serta agama, dan budaya, sosial dan ekonomi adalah potensi dan keistimewaan yang seharusnya memiliki peluang besar untuk mencapai kejayaan.
   
"Kita semua adalah orang-orang yang diberi amanah oleh masyarakat. Untuk itu, kita berkewajiban agar terus berupaya dengan tekad dan semangat tiada henti menjadi orang-orang di garis terdepan yang harus mengelola semua potensi dan keistimewaan yang ada. Caranya, mengimplementasikan berbagai program yang sudah ditetapkan untuk bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat meraih kemajuan yang lebih baik," sebut Camat. 

Melanjutkan semua program kebanggaan yang telah dikenal luas, bahkan sampai tingkat nasional, seperti program Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM), percepatan rehabilitasi dan apresiasi terhadap sekolah dan program Bersih, Rindang, Sejuk, Rapi dan Indah.

Melalui peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Deli Serdang dan juga Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Pj Bupati melalui Camat Pantai labu memberikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Polresta Deli Serdang, Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, dan Polres Binjai yang telah membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasana kondusif serta memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat Deli Serdang.

"Kepada para pimpinan dan seluruh anggota DPRD, serta masyarakat Deli Serdang yang senantiasa berdampingan, bersinergi mendukung kegiatan dan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, sehingga hasil pembangunan di kabupaten ini bisa dilakukan secara optimal dan hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang," ujarnya.

Di kesempatan peringatan Hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 78 di lakukan pemotongan tumpeng dan kue Ulang tahun HUT Deli Serdang ke 78 oleh Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution S.SSTP di ikuti  Sekretaris Camat Azizur Rahman S.STP, Wadan Ramil 23 BRG, Kapten Inf Yasir, Kanit Samapta Polsek Pantai labu Ipda Saifudin , Polairud Deli Serdang Aipda Santoso, Pjs Danposal Pantai labu Letda Marinir Olpen Situmorang SH dan lainnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini