Kepala Desa Paluh Sibaji Kukuhkan Pengurus Bank Sampah Maju Bersama dan Bintang Laut

Editor: metrokampung.com

Deliserdang, metrokampung.com
Kepala Desa Paluh Sibaji Nasri Kukuhkan Kepengurusan Bank Sampah Maju Bersama Unit Desa Paluh Sibaji dan Bank Sampah Bintang Laut Unit Desa Pantai Labu pekan kecamatan Pantai Labu, Kamis (11/7/2024).

Pengukuhan Kedua Bank Sampah ini disaat kegiatan Gerakan Nasional Bulan Cinta laut (Gernas BCL) yang dilaksanakan di Pantai Indah Serambi Deli Desa Paluh Sibaji.

Pengukuhan ini disaksikan Kordinator BPSPL Padang Wilker Sumut Poda Bonar P.Manihuruk, Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang Susanto SH, Sekretaris Dinas Perikanan Deli Serdang Ir Rosmeri Sembiring M.Si, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pantai Labu Ali Hasyim Harahap, Kanit Markas Polairud Deli Serdang Iptu Turisno, Kepala Desa Pantai Labu pekan Samsul Bahri, Kepala Desa Perkebunan Ramunia Ngadino, Kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF serta undangan lainnya.

"Kepala Desa Paluh Sibaji Nasri dalam sambutannya berharap kepada kepengurusan Bank Sampah Unit Maju Bersama dan Bank Sampah Unit Bintang Laut dapat bekerja maksimal mengajak masyarakat kedua desa dan pengelola pantai untuk membersihkan sampah sekaligus mengumpulkan sampah di sekitar nya lalu di jual ke Bank sampah untuk menambah pendapatan," katanya.

Dengan pengukuhan ini kita berharap desa kita bersih dari sampah baik itu sampah organik maupun organik.

"Kepada pengelola pantai jagalah pantai kita agar tetap bersih himbau pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan buanglah sampah di tempatnya," paparnya.

"Kami selaku pemerintah desa juga berharap kepada dinas terkait untuk terus melakukan pembinaan agar bank -baiknya sampah ini bisa berjalan dan berjaya kedepannya," tandas Kades.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini