Kepala Desa Ramunia I Terima Mahasiswa/ KKN UNIMED

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kepala Desa Ramunia I Kecamatan Pantai Labu Basri didampingi Ketua PKK desa Ny.Anita Basri, Senin (8/7/2024) terima Mahasiswa/i KKN (Kuliah Kerja Byata) dari UNIMED (Universitas Medan).

Sebanyak 20 Mahasiswa UNIMED  Semester 6 dari semua jurusan yang dipimpin Ketua KKN Ceri Serino diterima langsung oleh kepala desa di kantor desa setempat.

Ketua KKN Mahasiswa UNIMED Ceri Serino mengatakan kedatangan kami ke Desa Ramunia I Kecamatan Pantai Labu ini dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ada 20 Mahasiswa yang kami bawa dari jurusan gabungan yang merupakan dari semester 6, terangnya.

Kami di desa ini selama 40 hari dan nantinya di sini kami akan mengelola desa, mengali potensi Desa Ramunia I salah satunya tentang pariwisata untuk di kembangkan. 

Selain itu program kami selanjutnya turun kesekolah-sekolah di desa ini untuk mengajar anak didik di semua bidang mata pelajaran, sebutnya.

"Hasil KKN ini nantinya akan kami bawa ke kampus sebagai bahan kuliah kami," papar Ceri Serino.

Kepala Desa Ramunia I Basri mengucapkan selamat datang kepada adik-adik Mahasiswa UNIMED dalam rangka KKN di desa ini.

Harapan kami selama 40 hari di sini kiranya  dapat mengajari warga desa agar lebih pintar dan meningkat SDM nya.

"Bila ada masalah atau informasi yang di butuhkan di desa ini terkait KKN datang lah ke kantor desa koordinasikan sama kami agar bisa dibantu," bilangnya.

"Kami juga selaku masyarakat menerima dengan sepenuh hati adik-adik ini dalam ber KKN di desa kami," tutup Kades.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini