Labuhanbatu Siap Mendukung Penuh Untuk Kesuksesan PON ke 21 Tahun

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Selain mendukung percepatan pembangunan di Sumatera Utara, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, juga mendukung penuh untuk kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024 yang akan di gelar di Sumatera Utara.

Sikap tersebut di tunjukan Hj Ellya Rosa Siregar saat mengikuti rapat koordinasi Forkopimda se- Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar Medan, Selasa (23/7/2024).


"Seperti yang di sampaikan PJ. Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs.A. Fathoni, M.S.I, pada rapat Forkopimda se- Sumut, selain tertuju kepada percepatan pembangunan di Sumatera Utara, di setiap daerah juga wajib mendukung untuk kesuksesan Pekan Olahraga Nasional yang tinggal 56 hari lagi".

"Atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kita menyatakan siap berkolaborasi dengan segenap instansi terkait maupun jajaran forkopimda Labuhanbatu untuk kesuksesan acara tersebut," ucapnya.

Karena dengan suksesnya pon ke 21 nanti sangat diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Sumatera Utara, baik dari sektor pariwisata, hotel maupun kulinernya, dengan demikian angka inflasi di Sumatra Utara menjadi menurun sesuai yang sama kita harapkan.

Menurut Hj. Ellya Rosa, Sumatera Utara memiliki konsultan jenderal di enam negara besar, seperti Amerika dan jepang, selain itu hiburan juga menjadi unggulan di Provinsi Sumatera Utara,  tanaman, pangan, perkebunan, holtikultura, perikanan, peternakan, pariwisata, pertambangan dan kawasan industri yang sudah mendapatkan pengakuan internasional. 

"Ini bisa menjadi polentir yang mampu memberikan daya tarik bagi masyarakat di luar Sumatera Utara," ujar Hj. Ellya Rosa.

Kepada masyarakat Labuhanbatu saya mengajak untuk berkolaborasi dengan menyemarakkan gerakan serentak bangga dan cinta Sumatera Utara.

"Sinergi, Kolaborasi, Harmoni dan bergerak serentak membangun Sumatera Utara," pungkas Plt. Bupati Labuhanbatu.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. A.Fathoni M.S.I, menyampaikan semenjak tahun 1953 baru kali ini kita menjadi Sumatera Utara menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mari kita tunjukkan kepada masyarakat dan dunia bahwa Sumatera Utara layak dan pantas menerima kepercayaan itu.

"Mari kita buktikan bahwa Sumatera Utara memang bagus, memang maju dan bisa dibanggakan, kita bisa putar balikkan, kita bisa tepis berbagai persepsi yang keliru yang negatif tentang Sumatera Utara, oleh karena itu kepada seluruh anak-anak muda remaja dan seluruh masyarakat agar bisa menjadi polentir menjadi support - supporting menjadi suporter untuk bisa mendukung pon ke 21," ujar PJ. Gubsu.

Acara yang di hadiri 33 kepala daerah Kabupaten/kota, unsur forkopimda se- Sumatera Utara dan elemen pihak terkait seperti Dirut BI dan OJK tersebut di isi dengan paparan para pimpinan Forkopimda Sumatera Utara terkait peran penting mereka menjaga Kantibmas dan upaya menekan laju inflasi.(Oen)
Share:
Komentar


Berita Terkini