Listrik Sering Padam, Manager PLN UP3 Rantauprapat Terkesan Tertutup Mengenai Anggaran Pemeliharaan Jaringan

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Manager PLN UP3 Rantauprapat Sendy Rudianto terkesan tertutup mengenai anggaran pemeliharaan jaringan listrik. Pasalnya, Sendy tidak bisa merincikan anggaran khusus untuk perawatan jaringan listrik di wilayah kerjanya.

"Saya tidak tahu besaran untuk anggaran pemeliharaan jaringan listrik. Sebab anggarannya yang saya ketahui secara global. Dari mulai gaji karyawan, pengadaan dan pemeliharaan jaringan listrik," kata Sendy saat dikonfirmasi wartawan di Kantornya, Rabu (3/7/2024) siang.

Saat ditanya terkait pemadaman listrik yang terjadi berulang kali di wilayah Rantauprapat, Sendy tidak menampik hal tersebut. Karena menurutnya pada jaringan listrik sering terjadi gangguan seperti, hewan yang melintas sehingga mengakibatkan padamnya listrik.

"Kita serahkan perawatan dan pemeliharaan jaringan listrik kepada pihak ke tiga atau vendor. Mereka yang mengatasi gangguan jaringan di lapangan," tandasnya.

Sebelumnya, pemadaman listrik PLN di  Jalan Dr Hamka Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu berulang kali diduga tanpa pemberitahuan dari pihak PLN Unit  Layanan Pelanggan (ULP) Rantauprapat kepada warga masyarakat. Pasalnya, pemadaman listrik di daerah jalan tersebut terjadi 4 kali dalam satu hari pada tanggal 2 Juli 2024.

Indah salahseorang warga Jalan dr Hamka Rantauprapat mengaku kesal dengan padamnya listrik hingga 4 kali dalam satu hari tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat.

"Sudah 4 kali dalam satu hari ini listrik PLN padam. Pertama sekira jam 6 pagi, kemudian jam 7, sebelum Sholat Zuhur atau sekira pukul 12.00 wib dan setelah Zuhur atau pukul 13.00 lewat," ungkapnya.

Menurut Indah, atas pemadaman listrik PLN berulang kali, aktivitas warga menjadi terganggu seperti memasak dan lainnya. Ditambahkannya, pemadaman listrik berulang kali tidak hanya hari ini, namun sejak tiga hari terakhir.

Indah berharap pihak PLN ULP Rantauprapat dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap pelanggan PLN agar memberikan rasa nyaman bagi pengguna listrik PLN di Rantauprapat. (Oen)
Share:
Komentar


Berita Terkini