Pasar Kamu Menuju Go Internasional

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Wisata Kuliner Pasar Kamu menuju go internasional, ini di ketahui setelah dilakukan penanda tanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation Agreement Antara Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara dengan Pasar Kamu, Minggu (30/6/2024) di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Tim Pengabdian Internasional Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation Agreement (IA) yang telah ditandatangani Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara dengan PASAR KAMU Deli Serdang, kemudian dilanjutkan penandatangan MOA-IA Fakultas Ilmu Budaya USU-PASAR KAMU oleh Dedi Sofyan. 

Penandatanganan MOA dan IA  merupakan agenda dan bagian kerjasama pengabdian internasional Tim Pengabdian Internasional FIB USU, The Office of Muslim Committee of Bangkok Metropolis, Universitas Thammasat dan PASAR KAMU.

Ketua Tim Pengabdian Internasional FIB USU  Prof. Budi Agustono menyampaikan kerja sama PASAR KAMU terutama kegiatan bazar pedagang kuliner menengah bawah yang diadakan setiap Minggu telah membangkitkan  ekonomi lokal  dan mendatangkan pendapatan pedagang kuliner menengah bawah. 

Setiap Minggu PASAR KAMU dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah untuk merasakan nikmat dan enaknya makan pagi di perkampungan teduh karena rindangnya pepohonan dan di kelilingi persawahan membuat pengunjung merasa nyaman  di tengah keramaian pengunjung. Karena keberhasilan mengelola pedagang kuliner menengah bawah Tim Pengabdian Internasional menggandeng Dedi Sofyan melakukan pelatihan kepada pedagang menengah kecil masyarakat Bangkok Thailand. 

Pendiri PASAR KAMI Dedi Sofyan mengatakan kerjasama dengan Tim Pengabdian Internasional merupakan awal dari  meng internasionalisasi PASAR KAMU ke masyarakat Bangkok Thailand dengan melakukan pelatihan dan penguatan ekonomi masyarakat Negeri Gajah Putih ini.


Tim Pengabdian Internasional FIB USU akan ke Bangkok Thailand  2 – 7  Juli 2024 dengan agenda pertama, Wakil Dekan III FIB USU Pujiono Ph.D dan  Prof. Budi Agustono   akan bertemu  Dekan  Fakultas Liberal Arts Universitas Thammasat Bangkok, Direktur Pusat Kajian Asia Timur Universitas Thammasat, dan Tokoh  Muslim Bangkok dan Pedagang Menengah Bawah  atau Usaha Menengah Kecil Mikro di Bangkok.

Dosen Fakultas ilmu budaya Pujiono menambahkan Owner Pasar Kamu H.Dedi Sopian akan berangkat ke Bangkok Thailand tanggal 2 Juli hingga 7 Juli 2024.

"Di Bangkok Dedi Sopian akan mempresentasikan mulai berdiri nya Pasar kamu dari mulai Nol , satu hingga sepuluh serta dari di awali dengan dua gerai hingga kurang lebih 70 gerai yang ada di Pasar Kamu," katanya.

Hadir pada Kegiatan itu dari LPM USU ,  Prof. Dr. Budi Agustono, M. S, Mhd. Pujiono, SS, M. Hum. Ph. D, Dra. Heristina Dewi, M. Pd, Dra. Dardanila, .M.Hum, Andi Pratama, SS, M. Hum, Dr. Alemina Br Perangin-Angin, S.S, M. Hum dan Ely Hayati Nasution, S.S, M. Si.

Hadir juga Kordinator Pasar Kamu Putri Amelia Rangkuti dan pedagang Pasar Kamu.(Lubis /MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini