Pastikan Pelayanan Ke Masyarakat, Kepala Desa Kuta Meriah Bagikan Suplemen Makanan Bagi Lansia dan Susu Stunting

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Kepala Desa Kuta Meriah kecamatan Kerajaan Kabupaten pakpak bharat, Candra Sitakar bagikan suplemen makanan berupa susu, telur dan vitamin bagi basyarakat lanjut usia (Lansia) serta susu bagi anak yang terindikasi stunting, pada Selasa ( 09/07/2024).

Belum genap setahun dilantik, Candra Sitakar selaku Kepala Desa  yang lahir dan besar di Desa Kuta Meriah itupun lebih mengutamakan pelayanan serta sasaran pembangunan yang langsung menyentuh ke masyarakat, beberapa gerakan tentu telah dilakukannya akhir akhir ini, hal mungkin kecil memang dianggap  sebagian orang namun sangat berpengaruh adalah saat memberikan bentuk motivasi berupa hadiah kepada siswa siswi  yang berprestasi pada saat pembagian hasil raport di sekolah SD dan SMP Desa Kuta Meriah.

Candra Sitakar kelahiran 1983 itupun mengungkapkan kepada media bahwa tekadnya membangun kampung halaman adalah menjadi aalah satu cita citanya dari kecil. 

" Setelah saya dipercayakan masyarakat memimpin Desa Kuta Meriah tentu dibenak saya yang harus saya rubah dan kedepankan adalah soal pelayanan," pungkasnya, Rabu melalui pesan whatsup ( 10/07/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa setiap pemimpin pasti punya cara dan program yang berbeda untuk membangun desanya masing masing  namun pastinya tetap pada tujuan yang sama yaitu kemajuan.

" Saya belum lama dilantik tapi saya paham menjadi pemimpin itu tidak lah mudah, puas kurang puas pastilah ada, namanya kita sebagai pelayan masyarakat harus siap dengan itu, kalau kritik positif  itu pasti menjadi motivasi bagi saya bagaimana cara untuk merubah, tapi jika kritik menghujat dan bahkan menuduh tentu ini lah menjadi hambatan karena mencari yang sempurna itu pasti sangat lah sulit Tapi berupaya untuk sempurna itu pastinya akan dilakukan," jelasnya. 

Dari keterangan Kepala Desa Kuta Meriah, bahwa program ini juga merupakan program skala nasional dimana Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mtusyuhito Solin, Dr, M.Pd sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pakpak Bharat yang hadir dalam temu kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting se-Indonesia tahun 2024, di Hotel PO Kota Semarang, Jawa Tengah (27/06/2024) lalu.(vikram) 
Share:
Komentar


Berita Terkini