Pemerintah Kecamatan Tanjung Pura Luncurkan Inovasi 'Wak Damkar Tanjung Pura' Untuk Membantu Masyarakat Yang Tertimpa Musibah Kebakaran

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Inovasi bukan hal baru bagi Muhammad Nawawi, SSTP, MSP. Apalagi, sejak H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP duduk sebagai Pj. Bupati, dimana Pemkab Langkat dipenuhi banyak inovasi. 
      
Hal itu disebabkan karena Faisal Hasrimy memang suka berinovasi dan dia pun sudah mengintruksikan kepada semua OPD dan Pemerintah  Kecamatan untuk membuat inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ya, minimal dalam 3 bulan harus ada 1 inovasi. 




Untuk itu, semua bergerak untuk membuat inovasi, termasuk Pemerintah Kecamatan Tanjung Pura.  Kali ini inovasinya, disebut 'Wak Damkar Tanjung Pura atau WhatsApp Kantor Pemadam Kebakaran Tanjung Pura.'  
       
Namun, ini bukan inovasi yang pertama yang diluncurkan oleh Camat Tanjung Pura yang energik dan kreatif, Muhammad Nawawi, SSTP, MSP.
      
"Ya, tambah semangatlah, karena terus didorong dan dimotivasi untuk membuat inovasi yang baru sama Pj, bang," ujar Nawi kepada Metrokampung saat bincang- bincang, di Stabat, Senin (1/7/2024).

Sebelum ada inovasi ini, memang ada nomor call centre yang bisa dihubungi, tapi warga lebih suka menghubungi langsung Camat atau Kadesnya. Lalu, mereka pun menghubungi kantor Pemadam Kebakaran, dimana unit dan personilnya ada di kantor camat Tanjung Pura.
      
"Disaat ada kebakaran, pasti masyarakat menginginkan segera dapat bantuan pemadam, dan kalau dapat ya langsung bisa menghubungi petugas damkar dengan cara yang mudah.  Jadi, dengan adanya nomor itu masyarakat bisa langsung melapor  ke petugas damkar yang sedang piket, sehingga  harapannya pemadam bisa sampai di lokasi dengan waktu yang singkat," ujarnya.
       
Belum lagi, nomor telpon petugasnya selalu berganti- ganti, sehingga sulit untuk dihubungi. Dengan terobosan yang baru, nomor WathsApp petugas piketnya tidak akan pernah berubah.
       
"Artinya, para petugasnya boleh berganti, tapi nomor telponnya tetap dan tidak akan berganti. Jadi, jika terjadi kebakaran akan mudah dan lebih cepat dihubungi," ujarnya pula seraya menyebutkan nomor WathsApp yang harus dihubungi jika terjadi kebakaran, yakni :  0852 7086 6368.

"Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Tanjung Pura sudah menjalin kerjasama dan  menandatangani MoU dengan Damkar dari  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Langkat, dengan tujuan untuk lebih memudahkan masyarakat dan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini