Pencuri Motor di Medan Tewas Ditembak

Editor: metrokampung.com

Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti Hutabarat saat menunjukkan barang bukti.


Medan, metrokampung.com
Berusaha kabur dan melawan petugas, Surya Putra (46) maling sepeda motor milik mahasiswa ditembak polisi hingga tewas.

Surya mencuri sepeda motor Gerar Zefanya Surbakti (19) warga Kabanjahe yang ngekos di Jalan Ikahi II, PB Selayang I, Medan Selayang.

Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti Hutabarat  mengatakan, penangkapan terhadap Surya berawal dari laporan Gerar bernomor LP / B / 1257  / VII / 2024 / SPKT / POLSEK SUNGGAL, tanggal 23 Juli  2024.

"Pelaku kita amankan, Kamis (25/7/24) di Jalan Suka Baru, PB Selayang I," ujar Kapolsek Sunggal Kompol Bambang Gunanti Hutabarat di depan kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa (30/7/24).

Saat dilakukan pengembangan, Surya Putra dikatakan melakukan perlawanan dan berupaya kabur. Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak dada kiri tersangka.

"Saat dilakukan pengembangan pelaku melukai petugas dan melarikan diri. Pada saat dilakukan pengejaran pelaku kembali menyerang petugas sehingga terhadap pelaku diberikan tindakan tegas terukur. Kemudian Tim membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis dan pada saat di rumah sakit pelaku dinyatakan sudah meninggal dunia," lanjutnya.

Bambang menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, pihaknya telah menerima 4 laporan polisi yang dilakukan Surya Putra. Keempatnya yakni LP / B / 895 / XII / 2022 / SPKT/ SEK SGL dengan pelapor Dinda Yunisa, LP/B/1246/VII/2024/SPKT/POLSEK SUNGGAL dengan pelapor Mei Yolanda Silitonga dan LP/B/704/IV/2024/SPKT/POLSEK SUNGGAL dengan pelapor Pria Dimas.

"Ada 4 laporan, ini yang terakhir atas nama Gerar Zefanya Surbakti," pungkas Bambang. (min)
Share:
Komentar


Berita Terkini