Peringati Hari Anak Nasional SMPN 2 Pantai Labu Gelar OCD

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dalam Rangka memperingati Hari Anak Nasional, SMP Negeri 2 Kecamatan Pantai Labu mengelar kegiatan OCD(Outdoor Classroom Day), Selasa (23/7/2024).

Kegiatan OCD itu dilaksanakan di sekolah SMPN 2 Desa Durian Kecamatan Pantai labu di hadiri Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP, MAP, Korwil Pendidikan Pantai labu Rahibin Maharaja, Pengawas sekolah Agus Suroso S.Pd, M.si, Ketua MKKS Isna, Kepala Desa Durian Supiadi Kepala Sekolah SMP N 2 Pantai labu Rosmiaty S.Pd dan undangan lainnya.

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan OCD ini kita kembali memperkenalkan permainan tradisional yang mana dahulunya permainan seperti patok lele, engrang, lompat tali, congklak dan lainnya itulah menjadi tempat kita bersosialisasi dengan teman-teman, katanya.

Tidak macam zaman sekarang anak -anak asik bermain hp jadi kurang bersosialisasi, sebutnya.


"Jadi Harapannya anak-anak kita ini dengan adanya OCD kita perkenalkan lah hal-hal yang baik, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun depan," tandas Camat.

Kepala sekolah SMP N 2 Pantai labu Rosmiaty S.Pd menuturkan kegiatan OCD di laksanakan setiap tahunnya di sekolah ini dan pada hari ini kita laksanakan juga.


Satu hari ini tidak ada belajar di dalam kelas yang ada hanya di luar kelas, paparnya.

Kegiatan pertama tadi pagi telah kita lakukan dengan kegiatan Literasi Bahasa Indonesia , literasi bernyanyi kemudian di lanjutkan sarapan pagi bersama kemudian di lanjutkan kembali dengan permainan tradisional, terang kepala sekolah.

Tambahnya, HP adalah untuk belajar Sudah menjadi  kebutuhan dan jamannya memang sesuai dengan kemajuan tekhnologi jaman kini, tapi jika di salah gunakan pengunaan hp akan membawa dampak buruk, sebutnya.

Untuk itu kita mulai dengan bermain dengan permainan tradisional apa sebab, karena di sana ada namanya kerjasama, kolaborasi saling bekerjasama, saling berkomunikasi , kalau hp hanya dua arah saja.

Dengan kegiatan ini kita ajak anak sama sama bicara melatih lisan, 'nah inilah kegiatan yang kita laksanakan hari ini di SMP N 2 Kecamatan Pantai Labu.

Kami seluruh guru dan siswa mengucapkan selamat datang kepada bapak camat dan rombongan lainnya pada kegiatan OCD dalam rangka hari anak ini.

Kami bersyukur Bapak bisa meringankan langkah datang kemari, semoga anak -anak dapat mengenali sekaligus bersilaturahmi dengan bapak camat nya, korwil nya dan kepala desanya, tutup Kepala sekolah SMP N 2 Pantai labu Rosmiaty S.Pd.

Pada kegiatan ini Camat , korwil dan undangan lainnya menyaksikan beberapa penampilan tarian daerah , permainan tradisional congklak, enggrang, lompat tali dan lain lain yang di peragakan Siswa-Siswi SMPN 2 Pantai labu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini