Peringati Muharam 1446 H, PTPN 1 Regional 1 Santuni 100 Anak Istimewa

Editor: metrokampung.com
SEVP BS Region Head PTPN1 Regional 1, Wis Pramono Budiman  memberikan bingkisan kepada anak istimewa.(f:sembiring/mistar)

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Menyambut datangnya Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1446 Tahun 2024, PTPN 1 Regional 1 (d/h PTPN2) memberikan santunan kepada anak yatim piatu (anak istimewa) di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Rabu (17/7/24) sore.

Acara yang digagas Majelis Dakwah Syiar Islam (Madasi) Regional 1 dan BKM Ubudiyah berlangsung di Masjid Ubudiyah Aulawiyah Tanjung Morawa dihadiri Region Head PTPN 1 Regional 1 Didik Prasetyo, SEVP Bussiness Support Wis Pramono Budiman, sejumlah Kepala Bagian, Kasubag Humas, Pengurus IKBI, pengurus dan anggota Madasi, kelompok pengajian kaum ibu dari Desa Limau Manis dan Desa Sambirejo Kecamatan Tanjung Morawa serta 100 orang anak-anak Istimewa dari lingkungan sekitar kantor pusat PTPN1 Regional 1 Tanjung Morawa.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Al Ustadz Dwiki Dermawan.
Dalam sambutannya Region Head PTPN 1 Regional 1, Didik Prasetyo mengatakan momen ini merupakan kebahagian yang besar bisa melaksanakan peringatan  bulan Muharam yang istimewa dengan memberikan santunan kepada anak-anak istimewa. 

"Semoga kegiatan ini membawa limpahan berkah dari Allah SWT kepada kita semua," ujarnya.

Didampingi SEVP BS dan sejumlah Kabag, Region Head Didik Prasetyo kemudian menyerahkan santunan kepada anak-anak istimewa yang hadir di Masjid Ubudiyah Aulawiyah.

Kegiatan tersebut juga diisi tausyiah oleh Al Ustadz Dedek Sulaiman yang menguraikan bagaimana membangun harmonisasi dalam keluarga, terutama suami istri yang sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Sehingga mampu merawat keharmonisan keluarga di dunia dan di akhirat.

Mantan Juara Lomba Dai Tingkat Nasional Tahun 2014 ini, juga mengingatkan bagaimana pentingnya memperhatikan anak-anak istimewa. 

Karena tidak akan ada yang tahu bagaimana nantinya mereka di masa depan. Bukan tidak mungkin ada di antaranya yang akan menjadi tokoh-tokoh penting baik di lingkungan sekitar maupun di tingkat yang lebih tinggi. 

"Karena itu marilah kita pelihara kepedulian kita kepada anak-anak yatim dan piatu,"ajaknya.
Sejumlah anak-anak istimewa yang menerima santunan uang saku dan peralatan sekolah mengaku bahagia dan terharu.

"Kami mendo'akan semoga Bapak dan Ibu di PTPN1 terkhusus Regional 1 PTPN I senantiasa dilimpahkan rezeki dan keberkahan. Sehingga tetap dapat membantu kami anak-anak yang masih membutuhkan perhatian, " ujar Yati salah seorang anak yang menerima santunan.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini