Persadaan Purba Berastagi Jalin Komitmen Dengan Abetnego Tarigan Calon Bupati Karo

Editor: metrokampung.com

Berastagi, metrokampung.com 
Dengan menumpuknya sejumlah persoalan selama ini  yang membuat kabupaten karo menjadi daerah berjalan ditempat bahkan tergolong mundur dibandingkan dengan kabupaten lain di Sumatera Utara. 
                
Pasalnya,  persoalan pembangunan yang meliputi pertanian,parawisata dan pendidikan yang signifikan serta penyakit masyarakat yang semakin mengkhawatirkan seperti judi, Narkoba dan prostitusi.
              
Terhadap persoalan tersebut,  persadaan Purba Mergana Berastagi membangun komitmen dengan Abetnego Tarigan Calon Bupati Karo untuk bersama-sama membangun Kabupaten Karo sejajar dengan kabupaten lain, Selasa, (30/07/2024) di hotel Grand Mutiara Jalan Jamin Ginting Desa Sempajaya Berastagi 
               
Pada kesempatan tersebut Abetnego Tarigan sepakat dengan persadaan Purba Berastagi untuk bersama sama membangun Kabupaten Karo dan memperkenalkan wajah Karo.

"Pemahaman pembangunan daerah harus sejalan dengan pembangunan nasional. Dengan kerja keras dan kerjasama dengan semua lembaga,memaksimalkan pontensi yang ada. Pertanian Karo suatu potensi yang tidak dimiliki daerah lain kita berharap agar kedepan Karo akan menghasilkan bibit unggul serta petani yang unggul," ujar Abetnego Tarigan yang saat ini masih menjabat sebagai Deputi II membidangi Pembangunan Kemanusiaan di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia 

             
Lebih lanjut disampaikan Abetnego Tarigan pentingnya infrastruktur yang memadai di seluruh wilayah Kabupaten Karo sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Kabupaten Karo harus menjadi pintu masuk parawisata untuk kawasan danau Toba, dan parawisata Karo harus mengedepankan budaya lokal warisan leluhur masyarakat Karo," kata Deputi II yang membidangi pembangunan manusia tersebut.
              
Sementara Ketua Persadaan Purba Berastagi, Rajiman Purba didampingi Layasi Purba  menyampaikan telah sepakat bersama Abetnego Tarigan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Karo.
          
" Kami telah berkomitmen mendukung sepenuhnya mendukung Abetnego Tarigan yang merupakan salah satu tokoh nasional untuk menjadi bupati karo periode 2024-2029 pada pilkada 27 Nopember 2024 mendatang (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini