Persaudaraan Setia Hati Terate Deli Serdang Gelar Pengesahan Warga Baru Tingkat Satu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Persaudaraan Setia Hati Terate Deli Serdang bertempat di padepokan PSHT di Desa Durian Kecamatan Pantai Labu, Rabu (17/7/2024) malam menggelar Pengesahan Warga baru Tingkat satu.

Tampak hadir pada kegiatan itu , Ketua PSHT Deli Serdang Mas Supiadi, Pengurus Perwapus Sumatera Utara Mas Musimin, Dewan Pusat Pengesah, Ketua KONI Deli Serdang di Wakili Budi Rinaldi Samosir, Sekretaris IPSI Deli Serdang Suresh, Camat Pantai labu di wakili Ali Hasyim Harahap, Camat Beringin di wakili Sekcam Guntur Bumi Nasution S.STP, Babinsa Serka Andik , Babinkamtibmas Bripka Crista Depari , Ketua KONI Beringin Wiwin Purwadi S.PdI, Ketua IPSI Beringin Aiptu Studi ono SH, MH dan undangan lainnya.

Ketua panitia kegiatan, Mas Imam Buhori mengucapkan syukur Alhamdulillah  bahwa PSHT Cabang Deli Serdang  bisa kembali melaksanakan pengesahan warga baru tahun 2024.


Syukur kami bisa kembali melaksanakan pengesahan warga tingkat 1 Cabang Deli Serdang Kami dari panitia melaporkan kepada Ketua Cabang jumlahnya ada 71  peserta yang ikut Pengesahan  yang terdiri dari 45 laki-laki dan 26 perempuan, paparnya.

Warga baru ini berasal dari kecamatan Pantai Labu, Beringin, Lubuk Pakam , Batang Kuis dan Kutalimbaru, terang Mas Imam.
Semoga semuanya bisa menjadi manusia yang berbudi luhur,”tambahnya.

 Sementara itu Ketua SH Terate Cabang Deli Serdang Mas Supiadi yang juga Kepala Desa Durian mengatakan Cabang Deli Serdang hari ini melakukan Pengesahan Warga baru tingkat satu. 

"Ia merasa bangga PSHT Cabang Deli Serdang bisa aktif hingga saat ini. Kami berharap tahun-tahun berikutnya bisa bisa di selenggarakan lagi Pengesahan yang lebih banyak . Semoga warga yang baru disahkan bisa menjadi manusia yang berguna, berbakti kepada masyarakat,” kata Mas Supiadi.

Ketua KONI Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan dalam sambutannya yang di sampaikan Budi Rinaldi Samosir mengapresiasi PSHT cabang Deli Serdang masih eksis untuk melahirkan pendekar pendekar nya walaupun sudah berusia satu abad, sebut Bendahara Koni ini.

Kita ketahui dana hibah untuk pembinaan olah raga pencak silat dan olah raga beladiri lainnya belum ada , insha Allah berkat kepedulian Ketua KONI Deli Serdang yang mengusulkan kepada pemerintah kabupaten Deli Serdang telah di anggarkan untuk tahun 2025, jelas nya.

Jadi dengan Pengesahan ini kami dari KONI Deli Serdang mendoakan semoga PSHT Cabang Deli Serdang semakin berkibar dan Berkembang, tutup Budi Rinaldi Samosir.

Ketua Perwapus Mas Musimin menuturkan Saya adalah siswa pertama PSHT di Deli Serdang yang di latih guru saya Mas Waluyo pada tahun 1985.

"nah inilah cikal bakalnya berdirinya PSHT di Deli Serdang yang dahulu nya belajar di bawah pepohonan.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakan Pengesahan Warga baru tingkat satu di padepokan yang sederhana ini yang merupakan milik PSHT," katanya. 

Semoga para pendekar pendekar ini dapat berbakti bagi agama, nusa, bangsa dan NKRI, papar Mas Musimin. 

Pada kesempatan ini Dewan Pengesahan dari Pusat Madiun yang di wakili Mas Eko Nurcayo dibantu Mas Suyatno dan Mas Suyitno memimpin pengesahan warga baru tingkat satu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini