Remaja Masjid Nurul Rubiyah Desa Pematang Biara Peringati 1 Muharram dan Gelar Perlombaan Bernuansa Islami

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Remaja Masjid Nurul Rubiyah Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai labu , Sabtu(13/7/2024) peringati Tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, yang di laksanakan di Masjid Nurul Rubiyah desa setempat.

Peringatan 1 Muharram ini di rangkai dengan Beberapa perlombaan untuk anak -anak  antara lain lomba Azan , Lomba Surah pendek (putra /putri) dan  Lomba Busana muslim. 

Tokoh Masyarakat Desa Pematang biara Muhammad Rayyan dalam sambutannya mengatakan pada peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram ini merupakan momen kita semua untuk hijrah kearah yang lebih baik. 


Yang mana selama ini ada tingkah laku dan perbuatan kita yang tidak mencerminkan seorang muslim , pada Muharram ini marilah kita merubah diri atau hijrah ke arah yang lebih baik serta mari kita terapkan kedalam diri kita sifat dan tingkah laku Nabi kita Muhammad SAW, katanya.

Badan Kemakmuran Masjid Nurul Rubiyah Hendri Gunawan sangat mengapreasi Remaja Masjid Nurul Rubiyah yang telah mengadakan peringatan 1 Muharram di desa ini. 

Ini bukti remaja Masjid kita aktif untuk mensyiarkan Islam kepada kita semua.Selain itu Pada kesempatan ini Remaja Masjid juga merangkainya dengan beberapa perlombaan bernuansa islami seperti perlombaan Azan, lomba surah pendek dan busana muslim, katanya.

Perlombaan ini sangat baik dengan perlombaan Azan ini kita telah menyiapkan generasi kita sebagai penerus Bilal maupun imam di kemudian hari, sebutnya.

Kedepan nya kita buat peringatan 1 Muharram ini lebih besar lagi ,jangan hanya peringatan tahun baru Masehi yang kita meriahkan , tetapi tahun baru Islam lah yang kita meriahkan , tandas pengurus BKM Nurul Rubiyah.

Sementara itu Al ustad Wahyu Erlangga yang juga sebagai juri perlombaan , mengajak para remaja masjid terus berbuat baik dan selalu di depan dalam mensyiarkan Islam. 

Di desa ini saya melihat setiap sholat Jumat para remaja masjid sudah berperan sebagai bilal azan di masjid Nurul Rubiyah. 

Peringatan 1 Muharram sekaligus mengadakan beberapa perlombaan bernuansa islami ini bukti remaja Masjid ikut menciptakan generasi muda yang islami, paparnya.

Ketua Remaja Masjid Adrian Pratama di dampingi Pembina Remaja Masjid Irsan Mubarak Lubis mengatakan kegiatan Peringatan 1 Muharram yang di rangkai dengan perlombaan ini tujuannya untuk membangun generasi muda Islam untuk menumbuhkan Akhlak yang mulia.

Pada perlombaan ini ada tiga perlombaan dan di ikuti 40 peserta .Kepada Pemenang perlombaan kami berikan hadiah, Tutup nya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini