Saat Merayakan Kerja Tahun, 2 Pintu Rumah Hangus Terbakar

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Warga desa Suka Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo yang sedang merayakan pesta tahunan (Kerja Tahun/red) tiba tiba digemparkan dengan  teriakan adanya kebakaran  di desa mereka, Sabtu (13/7/2024) sekira jam 12:37 wib.

Kebakaran yang sempat membuat warga panik diketahui milik marga  ginting yang kesehariannya digunakan sebagai warung kelontong.

Tanpa dikomando, warga langsung beramai ramai mencoba memadamkan api yang sedang melahap rumah semi permanen tersebut.
Namun upaya warga tidak mampu mengalahkan kobaran api yang semakin membesar sehingga seluruh isi warung berikut sebuah septor musnah dilalap sijago merah.

Kedua rumah diketahui milik , Makmur Ginting  (49)  warga Desa Suka Kecamatan Tigapanah dari kejadian ini diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar 500 juta rupiah.


Belum diperoleh secara pasti penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut,  namun kuat dugaan berasal dari arus pendek listrik dan kejadian ini sudah ditangani pihak kepolisian.

Dari data yang diperoleh wartawan kejadian ini bermula adanya  kepulan asap dilihat warga dari salah satu rumah dan tak lama kemudian asap itu semakin membesar disertai api sehingga warga berdatangan ke TKP untuk memberikan bantuan.

"Tak berselang lama kemudian datang mobil Pemadam Kebakaran  untuk memadamkan api," jelas warga.

Sementara Kanit Rreskrim Polsek Tigapanah Ipda R.Situmeang ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian ini.

Adapun rumah yang terbakar itu ada dua  pintu dimana  keseluruhannya milik  Makmur Ginting yang kesehariannya digunakan sebagai  warung kelontong.

"Saat kejadian kebakaran yang menghanguskan keempat rumah ini  diketahui kalau warga desa sedang merayakan Pesta Tahunan. Walau tidak sempat mengambil korban jiwa namun kerugian  ditaksir mencapai  ratusan juta rupiah," ujarnya.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini