Sampah Warga Syahmad Lubuk Pakam Akhirnya Diangkut Petugas Kebersihan

Editor: metrokampung.com
Motor roda 3 seperti ini yang  digunakan mengangkat sampah warga Kelurahan Syahmad Lubuk Pakam.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Tumpukan sampah rumah tangga warga Kelurahan Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang akhirnya diangkut oleh petugas kebersihan, Senin (7/7/24) sore menjelang Magrib.

Sebelumnya, sampah milik warga di sana sudah seminggu dibiarkan teronggok di depan rumahnya masing-masing. Sehingga menimbulkan aroma busuk.

Warga pun protes dan mengadukan keluhannya kepada wartawan, Senin siang.

Selanjutnya keluhan warga tersebut diteruskan kepada Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman dan Camat Lubuk Pakam Rio Laka Dewa.

Sorenya, dengan menggunakan motor roda 3 berwarna kuning satu per satu tumpukan sampah di depan rumah warga berpindah ke lokasi pembuangan sampah.

"Kalau tidak diberitakan media, mungkin sebulan ini sampah-sampah masih tetap di depan rumah warga. Buktinya sudah seminggu sampah tidak diangkut hingga menimbulkan bau busuk,"ujar Bon, warga Jalan Katu Gang Impres Kelurahan Syahmad.

Diberitakan, warga Kelurahan Syahmad menyesalkan sampah rumah tangga mereka tidak kunjung dibuang oleh petugas kebersihan dari kantor Kelurahan Syahmad.

Padahal warga mengaku pembayaran retribusi sampah mereka tidak pernah menunggak. Bahkan belum waktunya petugas kebersihan Kelurahan sudah mengutip ke rumah-rumah warga.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini