Samsul Bahri dan Lisa Hayati Lepas Pawai Obor Peringatan 1 Muharram 1446 H Desa Pantai Labu Pekan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kepala Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu Samsul Bahri beserta Ketua TP-PKK desa Ny. Lisa Hayati Samsul Bahri didampingi Babinsa Serda A .Manullang dan Babinkamtibmas Aiptu RC Silitonga, Sabtu (6/7/2024) malam, lepas pawai obor dalam rangka peringatan malam 1 Muharram 1446 H.

Ratusan peserta pawai obor yang terdiri dari Pemuda, remaja kaum ibu ikuti pawai dengan berkeliling kota Pantai Labu dengan titik start Mesjid  Baiturrahman desa setempat sembari melantunkan Sholawat.

Pawai obor ini mendapat pengawalan patroli dari Polsek Pantai Labu.

Kepala Desa Pantai Labu pekan Samsul Bahri mengatakan 'Alhamdulilah untuk ketiga kalinya pemerintahan Desa Pantai labu pekan bisa kembali memperingati Malam 1 Muharram. 


Pada peringatan malam 1 Muharram 1446 ini kita kembali mengadakan dengan pawai obor mengeliling kota Pantai labu sembari melantunkan Sholawat, katanya.


Tujuan kita adakan peringatan 1 Muharram ini memohon keberkahan kepada Allah SWT agar Desa Pantai labu pekan ini bisa hijrah ke arah yang lebih baik kedepannya, begitu juga warga  masyarakatnya di beri rezeki yang berlimpah dan di jauhi mara bahaya, ujar Samsul Bahri.

Selain itu Hijrah nya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah merupakan pindah ke tempat yang lebih baik , ini harus kita implementasikan dalam diri kita untuk berubah atau hijrah ke arah yang di ridhoi Allah SWT .

Di tahun depan akan kita selenggarakan lagi Peringatan 1 Muharram dengan yang lebih besar serta akan kita gelar kegiatan MTQ tingkat dusun agar warga desa kita ini desa yang religius, tandas Samsul Bahri .

Di penutupan peringatan Malam 1 Muharram 1446 H itu , Ketua TP-PKK Desa Pantai Labu Pekan Ny.Lisa Hayati Samsul Bahri mengadakan kuis berhadiah dengan pertanyaan seputaran perjalanan Hijrah Nabi Muhammad SAW dan di rangkai dengan pembagian Bubur Asyura .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini