Satlantas Polresta Deli Serdang Olah TKP di Lintasan Kereta Api Tanpa Pintu Neng Nong

Editor: metrokampung.com

Polisi melakukan olah TKP di perlintasan kereta api tanpa pintu neng nong.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Polresta Deli Serdang telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalur perlintasan kereta api Dusun I Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang tempat ayah dan kelima anaknya tewas ditabrak kereta api. Termasuk lokasi korban beserta kendaraanya terpental, Minggu (21/7/24).

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro yang disampaikan Kanit Gakkum Iptu R Gultom, Senin (22/7/25).

"Proses oleh TKP dan pengumpulan keterangan saksi telah dilakukan. Menurut keterangan saksi warga di TKP sempat mendengar klakson panjang kereta api sebelum melintas.  Diduga korban Ramses Manulang yang mengemudi mobil Rush hitam BK 1496 MAA tidak mendengar. Untuk tindak lanjutnya kita akan minta keterangan dari Nurdin, masinis kereta api penumpang Sri Bilah Utama," jelas Iptu R Gultom.

Kini, jenazah ayah dan lima anaknya telah dibawa ke  rumah korban di Dusun Srimulya B Desa Sumberejo Kecamatan Pagar Marbau Kabupaten Deli Serdang.

Jenasah mereka masing-masing berada di dalam peti berwarna putih.

Anak bungsu korban Setia Manulang yang duduk di bangku kelas III SMP tidak kuasa menahan tangis saat peti jenasah ayah dan lima saudaranya tiba di rumah duka, Minggu malam.
Ketika kejadian anak bungsu korban tinggal di rumah dan tidak ikut pergi jalan-jalan bersama para korban.

"Anak bungsunya gak ikut dan disuruh jaga rumah,"bilang jiran tetangga Ramces Manulang di Desa Sumberejo. 

Dalam peristiwa tragis itu korban tewas berjumlah enam orang, satu diantaranya masih kritis dan mendapat perawatan di rumah sakit. 
Usai dievakuasi dari lokasi kecelakaan, jenazah enam korban dibawa ke RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam. 

Sedang satu orang lagi Herawati Manurung (51), istri Ramces Manulang dibawa ke RS Sari Mutiara Lubuk Pakam dan kemudian dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

Dalam Kartu Keluarga, korban tewas masih tercatat sebagai warga Jalan Galang, Lingkungan IV Gang Katu, Kelurahan Cemara Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. 

Meski sebagai pendatang di Desa Sumberejo, namun keluarga korban dikenal ramah dan baik. Sehingga begitu kejadian yang lokasinya hanya 200 meter dari rumah Ramces Manulang warga berjibun membantu mengevakuasi para korban dari dalam sawah. 

Korban meninggal dunia tercatat Ramses Manulang (52), Gabriela Deyana Manulang (28), Sarah Tabhita Manulang (26), Yohanes Manulang( 24) David Junior Manulang (24) dan Niko Monang Manulang (20).(ren/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini