Sekretariat DPRD Langkat Luncurkan Inovasi SI DEWAN

Editor: metrokampung.com
Inovasi Sekretariat DPRD Langkat : Seperti tidak mau kalah dengan OPD yang lain, Sekretariat DPRD Langkat pun meluncurkan inovasi SI DEWAN. 

Langkat, Metrokampung.com
Sejak H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP duduk sebagai Pj. Bupati, Pemkab Langkat dipenuhi banyak inovasi. Hal itu disebabkan karena Faisal Hasrimy memang suka berinovasi dan dia pun sudah mengintruksikan kepada semua OPD dan Pemerintah  Kecamatan untuk membuat inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
       
Ya, minimal dalam 3 bulan harus ada 1 inovasi. Untuk itu, semua bergerak untuk membuat inovasi, termasuk Sekretariat DPRD Kabupaten  Langkat yang dipimpin Sekretarisnya,  Drs. Basrah Pardomuan. 
       
Inovasinya,  SI DEWAN (aplikaSI DEngan Website ANdroid). 

Sekretaris Dewan (Sekwan), Drs. Basrah Pardomuan, didampingi  Pranata Humas, Kamal Ihsan, SE kepada Metrokampung, di kantornya, Senin (1/7/2024) menjelaskan,  selama ini seluruh kegiatan anggota dewan dikirimkan kepada rekan- rekan wartawan untuk diekspose di medianya masing- masing, baik di media cetak maupun di media online.


Selain itu, ada juga website DPRD Langkat.   Jadi, apapun kegiatan para anggota dewan, semuanya bisa dilihat di website tersebut.

"Nah, sekarang untuk lebih memudahkan lagi bagi masyarakat untuk mengetahui apa saja kegiatan DPRD Kabupaten Langkat, dibuatlah  aplikasi. Jadi, kita bisa mencari  aplikasi ini di playstore dan mendownloadnya, sehingga aplikasi ini pun lengket di HP kita. Nama aplikasinya DPRD Langkat," ujar Basrah.
      
"Jadi, masyarakat bisa melihat informasi, berita dan publikasi kegiatan DPRD Langkat. Kegiatan DPRD Langkat itu kan banyak, bang," tambah Ihsan.
       
Sementara itu, tambah Ihsan, khusus untuk para  anggota dewan, dengan aplikasi itu mereka bisa melihat jadwal kegiatan mereka. Misalnya, mereka bisa melihat kapan jadwal reses atau rapat- rapat dan sidang digelar, seperti  rapat paripurna  penjelasan Ranperda, rapat paripurna penyampaian pertanggung jawaban APBD,  rapat paripurna hasil reses anggota dewan,  rapat paripurna  pengesahan perubahan APBD dan lain- lain.  (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini