WAASTER KASAD Kunjungi Kegiatan OPLA di Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat(WAASTER KASAD) Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Taufiq Shobri M.Han dan rombongan kunjungi Pelaksanaan kegiatan Optimalisasi Lahan rawa (OPLA) di Desa Rantau Panjang dan Desa Rugemuk Kecamatan Pantai labu, Jumat(12/7/2024).

WAASTER KASAD dan rombongan setibanya di kantor camat Pantai labu di Sambut Dandim 0204 Deli Serdang Letkol Inf Alex Sandri, Kepala Dinas Pertanian Deli Serdang Rahman Saleh Dongoran, Sekretaris Camat Pantai labu Azizur Rahman S.STP, M.Si, Danramil 23 BRG Mayor Inf Abdul Haris Pane, Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Tahir, Kepala Desa Rugemuk Muliadi AMF serta Kelompok tani.


Setelah melakukan diskusi WAASTER KASAD dan rombongan di dampingi Dandim 0204 Deli Serdang, Kepala dinas  Pertanian Deli Serdang dan lainnya langsung meninjau pelaksanaan kegiatan Optimalisasi lahan Rawa di Desa Rantau panjang dan Desa Rugemuk.

Di kesempatan itu Brigjen TNI Taufiq Shobri  memberi arahan kepada Dandim 0204 Deli Serdang dan Kepala dinas pertanian agar kegiatan OPLA ini dapat di laksanakan sebaik-baiknya.

Ketua Kelompok Tani Widi Tani Supriyadi di depan WAASTER KASAD mengatakan sejak jaman orang tua mereka ada sudah menanam padi di lahan sekitar sini. 

Lahan persawahan di sini tadah hujan pak , katanya.selain itu lahan persawahan di desa ini berdekatan dengan laut , jadi air laut sering masuk ke areal persawahan walaupun ada pintu klep bantuan pemerintah tapi sering rusak terkena air laut. 

Namun begitu pun kami tetap melakukan menaman padi dan palawija sebagai mata pencaharian, paparnya.

Dengan adanya kegiatan Optimalisasi lahan rawa di desa kami yang di laksanakan TNI dan Dinas pertanian Deli Serdang dengan membuat tanggul dan normalisasi sungai , kami merasa bersyukur karena air di persawahan kami bisa di buang bila berlebihan atau bisa di atur pengunaan nya, ujar Supriyadi yang merupakan salah satu petani andalan.

Insha Allah dengan adanya OPLA ini lahan -lahan kami bisa di gunakan kembali  untuk menanam padi serta Palawija, terang nya.
WAASTER KASAD  Brigjen TNI Taufiq Shobri M.Han saat di wawancarai mengatakan Kami dari tim Angkatan darat datang kemari melaksanakan pengawasan, Evaluasi dan monitoring pelaksanaan kegiatan optimalisasi lahan yang ada di wilayah ini.

Tadi sama sama kita lihat bersama Kadis , kepala desa , Gapoktan ada juga pak Dandim dan semua pihak terkait,  ujarnya.

Di sini kita pingin memastikan bahwa program yang di kerjakan ini benar terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan Pemerintah yaitu Peningkatan produksi padi , jadi kehadiran kami di sini adalah untuk mengecek pelaksanaan kegiatan OPLA ini, sebut Jenderal bintang satu ini.

Di kecamatan Pantai labu ada tujuh desa yang di lakukan optimalisasi lahan , Kami berharap program ini berjalan dengan baik sesuai tahapan dan mekanisme yang benar , semoga ada peningkatan dari IP satu menjadi IP dua. 

Intinya kegiatan ini untuk peningkatan produk padi, tutup Brigjen TNI Taufiq Shobri M.Han.
Hadir juga pada kegiatan ini Kolonel Arh.Tony Aris Setyawan SE, MM Pamen Denmabesad, Letkol Inf Sudirman Purba SE Kabagkaminfoter Subditkaminfo Sdir PIT Pusterad, Kapten Inf Sunyoto Kasrap SH Kaur database bagkaminfoter subditkaminfo Sdir PIT Pusterad, serta Kabid , UPT , PPL dan Babinsa.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini