Wujudkan Generasi Hebat, SMKN I Pantai Labu Gelar Gerakan sekolah Sehat

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus berupaya meningkatkan kesehatan sekolah dan kesehatan peserta didik. Salah satu upayanya adalah melalui Gerakan Sekolah Sehat.

Gerakan Sekolah Sehat merupakan seruan sosial untuk mengajak semua pihak berpartisipasi dalam upaya peningkatan kesehatan sekolah dan kesehatan peserta didik secara terus menerus dan berkelanjutan.

Hal ini juga di lakukan Pihak SMKN I Pantai labu dalam rangka mengkampanyekan  gerakan sekolah sehat, Rabu (31/7/2024) pihak Sekolah membagikan makanan bergizi berupa kue dan air Mineral kepada Siswanya.

Kurang lebih 280 Siswa Kelas X mendapat kan kue yang di bagikan kepala sekolah SMKN I Pantai labu Suharto S.Pd, M.Si beserta para guru. 

Kepala Sekolah SMKN I Pantai Labu Suharto S.Pd, M.Si mengatakan sekolah kami telah melakukan gerakan sekolah sehat yang mana pada pagi hari kami awali dengan senam sehat yang di ikuti siswa dan guru. 

Pada hari ini kami juga membagikan  berupa makanan bergizi berupa kue dan air Mineral , ini tujuannya agar siswa mendapat asupan gizi yang berimbang untuk menambah semangat belajar, katanya.

selain itu untuk meningkatkan Kesehatan Siswa, memberikan pengetahuan dan kebiasaan hidup sehat kepada siswa untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka dan lingkungan sekolah yang Bersih dan Sehat menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, aman, dan nyaman untuk mendukung proses belajar-mengajar.

Kedepannya sesuai jadwal yang kami tentukan akan kembali memberi makanan bergizi kepada siswa berupa Bubur, semoga dengan Gerakan sekolah sehat ini anak anak kita bisa sehat dan bertambah semangat belajar, papar Kepala sekolah.(Lubis/MK)

Share:
Komentar


Berita Terkini