49 Atlet Dari 18 Cabor Asal Tanah Karo Siap Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melepas 49 orang atlet Karo yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pelepasan atlet dan pelatih ini digelar di Jambur Pemkab Karo, Senin (19/8/2024) siang.
Turut hadir Waka Polres Karo Kompol Zulham, Kajari Karo Darwis Burhansyah, SH, MH, Ketua KONI Karo Drs. Ramon Sinuhaji, dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP.

PON XXI 2024 Aceh-Sumut sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 8 hingga 20 September 2024 mendatang. Dari 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada PON 2024, atlet asal Karo akan ikut berlaga pada 18 cabor.

Ke-18 cabor tersebut di antaranya, Paralayang, Atletik, Angkat besi, Berkuda, Catur, Cricket, Drumband, Gateball, Gulat, Japkido, Hockey, Kick boxing, Kurash, Sambo, Taekwondo, Tarung derajat, Wushu sanda, Mountain Bike dan Futsal.

Dalam arahannya, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memberikan motivasi serta arahan kepada para atlet yang akan bertanding di PON 2024. Ia berharap para atlet mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membawa pulang medali.

"Tetap semangat dan tunjukkan kekompakan di ajang PON ini. Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Harumkan nama Sumut secara umum dan Tanah Karo secara khusus dan bawa pulang medali. Kami percaya anak-anak kami ini semua adalah putra-putri terbaik Karo," ucap Cory.

Diketahui, Karo menjadi salah satu tuan rumah PON 2024 untuk perhelatan pertandingan tingkat nasional di Sumut. Dua cabor akan dipertandingkan di dua lokasi berbeda di Karo yakni sepeda gunung dan catur. Sepeda gunung ( Mountain Bike ) akan digelar di Tahura Bukit Barisan Berastagi, dan catur akan dihelat di Hotel Internasional Sibayak Berastagi.


"Selamat bertanding kepada adik-adik kami para atlet di PON 2024. Ukir prestasi gemilang dan jaga nama baik Tanah Karo. Terlebih, Karo menjadi salah satu tuan rumah pada PON kali ini," timpal Kadisbudporapar Karo, Munarta Ginting, SP saat melepas para atlet Karo pada PON 2024.

Berdasarkan amatan metrokampung.com,  pada pelepasan para atlet Karo ini, Forkopimda dalam menunjukkan bentuk dukungannya, turut memberikan cenderamata berupa Uis Nipes dan uang saku kepada para atlet sebagai bentuk dukungan.

PON XXI Aceh-Sumut diperkirakan akan diikuti 6.281 atlet. Di Sumut, sedangkan venue (lokasi) pertandingan tiap cabor akan berlangsung di 10 daerah di antaranya, Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kab. Karo, Kota Binjai, Kab. Langkat, Kota Pematang Siantar, Kab. Simalungun, Kab. Toba, Kab. Samosir, dan Kab. Serdang Bedagai. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini