Berbagai Lomba Telsh Digelar Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan CFD

Editor: metrokampung.com
Aktif : Sekdakab Langkat bersama para pimpinan OPD tampak gembira dan aktif menyemarakkan  perlombaan tradisional yang digelar bersama Langkat CFD. 

Langkat, Metrokampung.com
Dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemerintah Kabupaten Langkat telah  menggelar berbagai perlombaan tradisional, di Alun-Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Minggu, (18/08/ 2024). Acara tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk melestarikan budaya tradisional sekaligus menyemarakkan Langkat CFD (Car Free Day) yang baru saja diluncurkan minggu sebelumnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekdakab Langkat sebagai yang mewakili Pj. Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP. Turut hadir pula para kepala perangkat daerah serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang semuanya menunjukkan semangat kebersamaan dalam merayakan hari bersejarah ini.

Berbagai perlombaan yang digelar diantaranya adalah lomba tarik tambang, terompah panjang, memasukkan paku ke dalam botol, lari dalam karung, dan lomba engrang. Perlombaan tersebut berhasil menarik antusiasme masyarakat yang hadir, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang bahkan turut ambil bagian dalam keseruan ini.

Sekdakab Langkat, H. Amril,S.Sos, MAP  dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, tetapi juga untuk menyemarakkan Langkat Car Free Day (CFD) yang sudah resmi diluncurkan. 
       
"Perlombaan ini menjadi sarana kita bersama untuk kembali merasakan keceriaan permainan tradisional yang sarat akan nilai-nilai kebersamaan dan sportivitas," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini