Budayawan dan Seniman Jawa Bernaung di PKB KBN gelar Diskusi

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pengurus PKB KBN (Paguyuban Keluarga Besar Karya  Budaya Nusantara), Kamis (1/8/2024) melakukan diskusi/seminar  bertempat di Cafe Cikal Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Pada diskusi ini Ketua PKB KBN Suprayogi  serta penasehat Hidayat di dampingi  Afwandi sebagai Pembina  memberi masukan dan arahan kepada pengurus agar secepat nya mengadakan pertemuan untuk membuat program kerja.

Pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan ini  bertujuan untuk menyemarakkan, melestarikan, mengembangkan dan mendidik para generasi muda agar terwujudnya warisan Budaya dan kesenian yang langgeng dan tak dimakan perubahan zaman di Nusantara ini  khususnya di Sumatera Utara. 

Sesuai harapan para pendiri, pengurus dan anggota Paguyuban keluarga besar Karya Budaya Nusantara, untuk mengangkat, menghidupkan, melestarikan,  budaya dan kesenian khususnya  yang berasal dari etnis Jawa seperti , ketoprak, Jaran Kepang, Reog, Angguk dan lain lain serta seniman dan budayawan Jawa di Sumatera Utara ini dapat bernaung di PKB KBN.

"Alhamdulillah dalam suasana khidmat ketua Suprayogi menyatakan bahwa PKB KBN secara legalitas Paguyuban telah keluar sesuai akta no 1 tertanggal 1 Maret 2023 dari Kemenkumham. 

Di harapkan segenap pengurus  secepatnya menyusun program-program serta langkah langkah kebijakan organisasi PKB KBN kedepannya serta  pertemuan ini agar menghasilkan beberapa poin, kata Suprayogi.

Adapun program prioritas akan diukur progresnya minimal dalam tiga bulan ke depan demikian kesepakatan utama dalam pertemuan tersebut.(Lubis/MK)

Share:
Komentar


Berita Terkini