Dengan Adanya Sanggar Seni Semakin Banyak Generasi Bangsa Dapat Menyalurkan Hobby di Bidang Seni

Editor: metrokampung.com

Narumonda, metrokampung.com
Sanggar seni adalah suatu tempat atau sarana yang digunakan oleh suatu komunitas atau sekumpulan orang untuk berkegiatan seni seperti seni tari, seni lukis, seni kerajinan atau kriya, seni peran dan lain sbagainya. 

Kegiatan yang ada dalam sebuah sanggar seni berupa kegiatan pembelajaran tentang seni, yang meliputi proses dari pembelajaran, penciptaan hingga produksi dan semua proses hampir sebagian besar dilakukan di dalam sanggar (tergantung ada tidaknya fasilitas dalam sanggar. 

Dengan adanya sanggar seni yang tersebar di beberapa desa di suatu daerah diharapkan semakin banyak anak-anak generasi penerus bangsa dapat menyalurkan hobby mereka di bidang seni. Dan secara tidak langsung mereka dapat melakukan pelestarian budaya daerah agar tidak punah.

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Narumonda I Perri Marpaung S,Kom kepada metrokampung usau mengikuti trial peletakan batu pertama pembangunan sanggar seni pada Senin (5/8/2024).

Ia menjelaskan, banyak anak-anak sejak usia dini sudah memiliki bakat di bidang seni. Bahkan mereka memiliki ketertarikan di bidang seni tradisional namun mereka bingung harus mengasah kemampuan mereka dimana. Maka dari itu penting adanya sanggar seni yang memiliki guru-guru seni yang dapat melatih anak-anak sejak dini dalam berlatih dan mengasah kamampuan mereka dan mampu bersaing dengan seniman-seniman lainnya." 

Pembangunan sanggar seni yang menelan biaya sekira Rp.279.854.000,- tahun anggaran 2024 yang bersumber dari dana desa itu, diperkirakan rampung seratus duapulu hari kedepan (120) tahun 2024.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Siantar Narumonda diwakili Sekretaris Risma Sitorus, SE.Msi, BPD, Perangkat desa, Pendamping lokal desa, Kapolsek Porsea, Danramil Porsea serta undangan lainya. (e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini