Desa Ujung Meriah, Bersolek Sambut Hari Kemerdekaan RI

Editor: metrokampung.com
Kades Ujung Meriah Budiman Tarigan (nomor 2 dari kanan) bersama warga desa usai bergotong royong. 

Gunung Meriah, metrokampung.com
Sudah menjadi kebiasaan saat menyambut hari kemerdekaan dari himbauan memasang bendera hingga menghias gapura dan jalan. 

Sebagai contoh di Desa Ujung Meriah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang. 

Warga di desa tersebut bergotong-royong menghiasi gapura dengan mengecat merah putih dan pemasangan bendera menyambut hari kemerdekaan RI ke 79.

Kepala Desa Ujung Meriah, Budiman Tarigan mengatakan memasang pernak-pernik di gapura  merupakan wujud untuk menghargai perjuangan para pahlawan disertai dengan penggambaran rasa syukur dan anugerah kemerdekaan.

"Selain perwujudan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan, nilai moral lainnya yang tersirat yaitu menggelorakan semangat kebersamaan. Melestarikan budaya gotong royong, sebagai ilustrasi dari modal utama yang dimiiliki oleh rakyat pada era penjajahan dahulu kala,"bilang Budiman Tarigan disela kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh warganya, Selasa (6/8/24).

Turut hadir Camat Gunung Meriah Budiman Sembiring dan Kades Ujung Meriah Budiman Tarigan.

Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang merupakan daerah pengunungan berbatasan dengan Huta Saran Padang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun.(ren/zul/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini