Dua Siswa Yayasan Bonapasagit Sejahtera Raih Medali Perak di Olimpiade Sains Nasional 2024

Editor: metrokampung.com

Parmaksian, metrokampung.com
Prestasi merupakan keberhasilan usaha yang sudah dicapai oleh seseorang untuk memperoleh pengalaman belajar atau mempelajari sesuatu. 
Prestasi bisa dikatakan sebagai upaya yang sudah dilakukan untuk mencapai tujuan,  juga bisa dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual emosional dan spiritual.

Hal prestasi membanggakan itu, diraih oleh dua siswa Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS). Sekolah binaan Toba Pulp Lestari (TPL) itu mendapatkan medali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2024. 

Hugo Yonathan Hutagaol, siswa kelas 6 SD, dan Anggiat Marpaung, siswa kelas IX SMP, berhasil membawa pulang medali perak dari kompetisi sains bergengsi tingkat nasional tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi ini, manajemen TPL mengadakan acara makan malam khusus di guest house TPL dikutip Jumat (16/8/2024). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur TPL, Sandeep Bhalla, Teaczhey Sinyal selaku HR Department Head dan Ketua YBS, Ronald Sirait Camat Parmaksian, Roselly Simanjuntak Koordinator YBS dan para guru pembina dari YBS serta turut dihadiri orangtua kedua masing-masing siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Hugo dan Anggiat masing-masing menerima bingkisan berupa tas sekolah dari manajemen TPL sebagai bentuk dukungan dan penghargaan atas kerja keras mereka.

Hugo dan Anggiat mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh TPL. "Kami sangat senang dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini memotivasi saya untuk terus belajar dan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan," ujar mereka.

Senada dengan kedua siswa tersebut, Roselly juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan meyakini bahwa dengan dukungan yang semakin banyak potensi siswa dapat dikembangkan. 

“Kami mengapresiasi TPL yang selalu mendukung dan memberikan perhatian kepada pendidikan anak-anak kami. Prestasi Hugo dan Anggiat adalah hasil kerja keras mereka, namun dukungan dari TPL, baik melalui fasilitas pendidikan maupun penghargaan ini, menjadi motivasi tambahan yang sangat berarti bagi mereka. Kami berharap kerjasama yang baik ini terus berlanjut, sehingga lebih banyak lagi siswa dari YBS yang dapat meraih prestasi gemilang di masa depan," sebutnya.

Teaczhey Sinyal, yang mewakili Yayasan dan manajemen TPL, menyampaikan harapan agar prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya. Sehingga pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi komunitas dan daerah sekitarnya.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Hugo dan Anggiat. Ini adalah bukti bahwa dengan tekad dan kerja keras, semua siswa bisa meraih prestasi yang gemilang. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain di Yayasan Bonapasogit Sejahtera untuk terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah serta daerah kita," terang Teaczhey.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen TPL dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi siswa di daerah operasionalnya. TPL akan terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini