HNSI Strategis Melindungi dan Memperjuangkan Hak- Hak Nelayan

Editor: metrokampung.com
Sambutan Pj. Bupati : Asisten Ekbang, Suhkyar Muliamin saat membacakan sambutan tertulis Pj. Bupati Langkat. 

Langkat, Metrokampung.com
Masih dari pelantikan pengurus baru DPC. HNSI Kabupaten Langkat periode 2024- 2029 yang digelar, Senin  (12/8/2024), di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat. Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dalam sambutan tertulisnya seperti yang dibacakan oleh Asisten Ekbang, Sukhyar Muliamin,  menegaskan bahwa Kabupaten Langkat dengan panjang garis pantai yang dimiliki, mempunyai potensi perikanan laut yang besar, sehingga diharapkan masyarakat nelayan Kabupaten Langkat hendaknya dapat memaksimalkan seluruh potensi yang ada bagi peningkatan sektor perekonomian. 
       
Nah, jika potensi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, maka tentunya kehidupan masyarakat nelayan akan menjadi lebih sejahtera, yang artinya jika nelayan sejahtera, maka dengan sendirinya akan berpengaruh terhadap peningkatan dan kemajuan perekonomian masyarakat Kabupaten Langkat secara keseluruhan.
       
"Oleh karena itu, organisasi HNSI mempunyai peran yang strategis dalam mengkomunikasikan, melindungi, dan memperjuangkan hak- hak nelayan serta melakukan pembinaan terhadap aktivitas dan kehidupan nelayan agar lebih berkembang, sehingga akan tercapai kesejahteraannya, karena kita menyadari bahwa nelayan juga merupakan ujung tombak ketahanan pangan nasional selain sektor pertanian yang keberadaannya harus kita jaga dan perhatikan," ujarnya.


Lebih lanjut ditegaskannya, tidak dapat dipungkiri bahwa tantangan yang dihadapi oleh para nelayan tidaklah sedikit. Mulai dari masalah klasik,  seperti akses permodalan, sarana prasarana yang kurang memadai hingga persoalan lingkungan yang semakin kompleks akibat dari perubahan iklim dan pencemaran laut, sehingga untuk hal tersebut  tentunya dibutuhkan sinergi dari seluruh pihak, baik dari pemerintah, masyarakat,  maupun pihak- pihak yang terkait lainnya dalam mengatasi segala permasalahan yang dihadapi.
       
"Untuk itu  Kepada para pengurus yang baru dilantik saya berharap agar  bekerja dengan penuh dedikasi, integritas dalam semangat juang tinggi dengan jalinan persaudaraan yang semakin menguat agar mampu menjadi jembatan yang menghubungkan kepentingan masyarakat nelayan, sehingga dapat lebih maju dan sejahtera  sebagaimana tema yang diusung pada kegiatan ini, yaitu  Merajut  Persaudaraan  Menuju  Kesejahteraan  Nelayan  Langkat," ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini