HUT ke-62 PWRI, Pj Sekda: Terus Berkontribusi Membangun Deli Serdang

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Deli Serdang diharapkan bisa semakin solid dan terus berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Deli Serdang.

Harapan ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Dr Drs Citra Effendi Capah MSP, pada Gebyar dan Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 PWRI Deli Serdang di Plaza Kuliner Deli Serdang, Jalan Medan-Lubuk Pakam, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Rabu (21/8/2024).

"Semoga di usia yang semakin matang, PWRI semakin solid, kompak dan terus berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Deli Serdang," kata Pj Sekda dalam pidatonya.

Dijelaskan Pj Sekda, PWRI merupakan wadah berkumpulnya para purna Aparatur Sipil Negara (ASN). Pengurus dan anggotanya adalah insan-insan yang sudah pernah berkiprah memberikan jasa besar, khususnya bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Keberadaan PWRI Deli Serdang di tengah-tengah masyarakat diharapkan pula bisa memberi manfaat, terutama sebagai media untuk membina kekompakan guna melanjutkan Dharma Bakti kepada masyarakat bangsa dan negara.

Pengurus PWRI memiliki pengalaman, kompetensi, kapasitas dan kapabilitas luar biasa ketika aktif sebagai ASN. Kolaborasi dan sinergi yang telah dijalin dengan semua pihak adalah bukti nyata dari dedikasi para anggota PWRI dalam membangun Negeri Bhineka Perkasa Jaya.

"PWRI merupakan contoh dari bentuk pengabdian tiada batas para senior purna dalam memberi kontribusinya kepada masyarakat yang membuktikan, PWRI tidak hanya menjadi wadah silaturahmi tetapi juga sebagai motor penggerak di Kabupaten Deli Serdang," jelasnya.

Ke depan, lanjut Pj Sekda, kolaborasi antara pemerintah dengan PWRI bisa semakin erat. Pemkab Deli Serdang selalu terbuka untuk bekerja sama dengan PWRI dalam berbagai program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari sama-sama terus berupaya untuk mewujudkan Kabupaten Deli Serdang yang lebih maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," ajak Pj Sekda.

Sementara itu, Ketua PWRI Deli Serdang, Hj Sa’adah Lubis MAP mengatakan, PWRI berfungsi sebagai media persatuan dan perjuangan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi anggota beserta keluarga serta masyarakat, pada umumnya.

Hj Sa'adah juga mengajak semua pihak untuk mendukung kebijakan bidang kesehatan, peningkatan jaminan sosial yang mengarah pada perbaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN, peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan lainnya.

"Kami berharap, PWRI mampu memberikan manfaat untuk sesama. Dicintai dan disegani, mampu sebagai pelaku pembangunan secara aktif dalam pembangunan nasional maupun daerah," harap Hj Sa'adah Lubis yang juga anggota DPRD Deli Serdang ini.

Turut hadir di acara itu, anggota DPRD Deli Serdang, Dra Wastiana Harahap; Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan) Deli Serdang, Drs Khairul Azman MAP; mantan Wakil Bupati Deli Serdang, H Zainuddin Mars; Camat Lubuk Pakam, Rio Laka Dewa SSTP MAP, dan lainnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini