Jadi Tuan Rumah PON, GOR Direhab Dengan Biaya Rp. 2,9 M

Editor: metrokampung.com
Direhab : GOR Serba Guna, Stabat saat direhab, dilihat dari jauh. 

Langkat, Metrokampung.com
Ada banyak keuntungan  Kabupaten Langkat sebagai salah satu tuan rumah PON XXI 2024. Salah satunya adalah karena GOR Serba Guna, Stabat yang sudah belasan tahun dibangun dan belum pernah direhab, kini direhab.

Kalau tidak karena tuan rumah, belum tentu GOR itu direhab, karena menelan biaya yang besar. Hal itu disampaikan oleh pengamat olahraga, Mhd. Yunus (54) kepada Metrokampung, di Stabat, Selasa (27/8/2024). 


Direhab : GOR Serbaguna, Stabat saat direhab, dilihat dari dekat. 
Seperti diketahui Kabupaten Langkat menjadi salah satu tuan rumah PON untuk pertandingan cabor sambo. Karena itu, GOR Serbaguna, Stabat pun direhab agar bisa memenuhi standard PON.
       
Nah, dilihat dari plank proyek yang terpasang di lokasi rehab GOR, pelaksana rehabnya adalah CV Athaila Sinergi, dengan biaya Rp. 2.902. 735. 000,-  
Sedangkan sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Langkat TA. 2024.

Selain itu, ada juga pembanunan Gelanggang Olahraga Mini, dilaksanakan dengan anggaran biaya Rp.2,6 M.  Pemenang tender pekerjaan ini adalah CV. Java Perdana yang beralamat di Jalan Sudirman No 4, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Langkat.

Sudah Selesai 98 Persen
Menanggapi rehab GOR dan pembangunan GOR Mini tersebut, Ketua Pengkab PERSAMBI  Langkat, Muhammad Rafi mengatakan, sesuai dengan pengamatannya, pada tanggal 26 Agustus 2024 rehab itu sudah selesai 95 % dan diharapkan pada tanggal 30 Agustus 2024 sudah selesai  100% dan sudah bisa digunakan.
       
Lebih lanjut dia pun menerangkan, GOR mini sebagai gedung tambahan, disebut juga sebagai  gedung atau ruang pembantu. 
       
"Ya, gunanya untuk ruang pemanasan, ruang ganti, ruang makan, dan lain sebagainya. Semuanya dipastikan berjalan dengan baik, karena disorot banyak pihak. Ya sudah pasti disorot banyak pihak, karena ini venue untuk ajang PON," ujarnya saat bincang- bincang dengan wartawan, di Stabat, Senin (26/8/2024).  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini