Kapolda Sumut Dianugerahi 'Best Leadership in Law dan Crime Prevention'

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Wisnu Hermawan F mendapatkan penghargaan prestisius dalam kategori 'Best Leadership in Law & Crime Prevention'. CNN Indonesia Awards 2024 diadakan di Hotel JW Marriot Medan (9/8) yang mengangkat tema "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju". 
  
Irjen Wisnu Hermawan dianugerahi penghargaan tersebut atas kepemimpinannya yang luar biasa dalam penegakan hukum. Sebagai Kapolda Sumut, beliau dikenal berperan signifikan dalam menangani kasus besar, termasuk penuntasan kasus penipuan dan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan aplikasi Binomo dan terdakwa 'crazy rich' Indra Kenz saat menjabat sebagai Direktur Tipidter.
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, yang menyatakan kekagumannya terhadap dedikasi Kapolda Sumut dalam memerangi kejahatan dengan integritas dan keberanian. Dalam pidatonya, Kapolda Wisnu menegaskan, 
"Penegakan hukum itu harus dilakukan dengan integritas, kalau kita tidak main main, kita tidak mau disogok, kita harus berani menemukan fakta fakta yang jelas. Jadi menurut saya adalah transparansi dan akuntabel adalah kunci untuk memberantas kejahatan."

CNN Indonesia Awards 2024 tidak hanya merayakan pencapaian individu dan institusi, tetapi juga menegaskan pentingnya harmonisasi dan kolaborasi dalam upaya memajukan Indonesia. Dengan penghargaan ini, Kapolda Sumut dan jajaran kepolisian semakin dipandang sebagai teladan dalam penegakan hukum dan integritas di tanah air.(humas poldasu) 
Share:
Komentar


Berita Terkini