Kapolresta Deli Serdang Hadiri Upacara HUT RI di Lubuk Pakam

Editor: metrokampung.com

Kapolresta Deli Serdang menyerahkan penghargaan kepada  peserta. 

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Kapolresta Deli Serdang, Kombes Raphael Sandhy Cahya Priambodo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang Ny Ine Raphael menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Sabtu (17/8/24).

Kegiatan upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Deli Serdang serta tamu undangan lainnya dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Penjabat Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman.

Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 dengan tema ” Nusantara Baru Indonesia Maju ”diiringi dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kabupaten Deli Serdang. 

"Pada hari ini kita merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’. Tema ini menandakan momen penting dalam sejarah bangsa kita. Kita tidak hanya merayakan kemerdekaan, tapi juga menyambut era baru dengan kehadiran Ibu Kota Nusantara Baru juga,"jelas Kapolresta saat diwawancarai.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara kirab budaya berupa pelepasan pawai dengan berjalan kaki diikuti oleh personil TNI-Polri, Satpol PP, Damkar dan personil dari setiap instansi dan kecamatan se Kabupaten Deli Serdang dengan memakai beragam pakaian adat.

Kegiatan kirab budaya ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI sekaligus bentuk kecintaan terhadap kekayaan corak budaya di nusantara.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini