Kejurkab Panahan Langkat 2024 Strategis Untuk Lebih Mempopulerkan Cabor Panahan di Kabupaten Langkat

Editor: metrokampung.com
Kompak : Ketua Pengkab Perpani Langkat, Herman Wahyudi dan Sekretarisnya, Sudarmaji tampak kompak saat foto bersama. 

Langkat, Metrokampung.com
Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Langkat untuk 13 cabang olahraga kembali berlanjut. Kali ini cabang olahraga (cabor) panahan yang digelar, bertempat di lapangan sepakbola Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Sabtu- Minggu (24- 25 Agustus 2024). Harus diakui bahwa panahan  masih berkembang di Kabupaten  Langkat, sehingga masih banyak yang belum mengenal cabor itu. 
       
Karena itu, Kejurkab Panahan itu dinilai strategis untuk lebih mempopulerkan cabor panahan di Kabupaten Langkat.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Pengkab Perpani Langkat, Herman Wahyudi kepada Metrokampung, didampingi Sekretarisnya, Sudarmaji, di sela- sela pertandingan Kejurkab.
      
"Saat ini, dari 23 Kecamatan, panahan sudah dikenal dan sudah dikembangkan di 17 kecamatan. Jadi, hanya tinggal 6 kecamatan lagi. Selain itu, ada 17 klub panahan yang sudah berdiri di Langkat. Dari 17 klub itu, 10 klub ikut berpartisifasi dalam Kejurkab ini. Lalu panahan juga sudah masuk ke sekolah- sekolah, khususnya ke pondok- pondok pesantren. Dari 
20 sekolah yang sudah mengenal panahan, 14 sekolah diantaranya juga ikut ambil bagian  dalam Kejurkab ini," ujar mereka.




Pembukaan : Pembukaan Kejurkab, ditandai dengan pelepasan anak panah oleh Staf Ahli Bupati, Sekretaris KONI Langkat, Wakil- wakil Ketua dan Kabid Olahraga sebagai yang mewakili Kadispora Langkat. 

Pembukaan
Pembukaan Kejurkab cabor panahan itu ditandai dengan sambutan oleh Staf Ahli Bupati, Rudi Kinandung, sebagai yang mewakili Pj. Bupati Langkat. Setelah itu, sambutan Ketua Panitia Pelaksana Kejurkab, Sudarmaji dan sambutan Sekretaris Umum KONI Langkat, H. Hadi Ilham sebagai yang mewakili Ketua Umum KONI Langkat, H. Syah Afandin, SH (Ondim).
       
Selanjutnya, pelepasan anak panah secara simbolis oleh Staf Ahli Bupati, Rudi Kinandung, diikuti oleh Sekretaris Umum KONI Langkat dan Wakil- Wakil Ketua.

"Kami berharap agar Kejurkab ini  bukan hanya jadi ajang kompetisi, tapi juga jadi ajang shilaturrahmi dan pembinaan. Karena itu, kami ucapkan terima kasih karena bisa jadi ajang yang membanggakan," ujar Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy dalam sambutan tertulisnya.
       
Lebih lanjut, Faisal pun berharap agar dari ajang Kejurkab itu bisa lahir atlit- atlit berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Langkat.
      
"Karena itu,  bertandinglah dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas," pungkasnya.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini