KONI Langkat Gelar Kejurkab Pencak Silat Selama 2 Hari

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat selama 2 hari, di Aula H. Syamsul Arifin, Gedung Kwarcab Pramuka, Stabat, Rabu- Kamis (31 Juli- 1 Agustus 2024) untuk mencetak para atlit pencak silat Kabupaten Langkat yang akan berlaga di event- event penting dan bergengsi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Selama ini prestasi pencak silat Kabupaten Langkat memang belum begitu menggembirakan. Karena itu, harus terus digenjot agar bisa berprestasi dan ikut mengharumkan nama Kabupaten Langkat.
Sambutan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Langkat

Kejuaraan itu dibuka oleh Asisten Adm Ekbang, H. Sukhyar Muliamin, S.Sos, MSi sebagai yang mewakili Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dan turut dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Kabupaten Langkat, H. Hadi Ilham dan Ketua Pengkab IPSI Langkat, H. Bahadur Marahimin, ST.
      
"Pencak silat adalah budaya asli bangsa warisan para leluhur. Karena itu, harus dilestarikan sepanjang masa hingga sampai ke anak cucu," ujar Pj Bupati Langkat  dalam sambutan tertulisnya seperti yang disampaikan Sukhyar Muliamin.
       
Karena itu, lanjutnya, ada nilai tambah, karena kejuaraan itu juga ajang unjuk ketangkasan dari para atlit.

Sedangkan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Langkat, H. Hadi Ilham dalam sambutannya menegaskan kejuaraan itu sebagai agenda kerja KONI Kabupaten Langkat, bukan untuk gagah- gagahan, tapi untuk mencari bibit agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Langkat.
       
"Kalau sukses, akan kita  dilaksanakan lagi. Namun, kalau  gagal, ya tidak perlu dilaksanakan lagi," ujarnya.
        
Lebih lanjut, dia pun menyinggung tentang PON, dimana Kabupaten Langkat akan menjadi tuan rumah untuk cabor sambo. Dia menghimbau, agar para atlit terus giat berlatih agar bisa berprestasi.
       
Selain itu, dia pun berharap, para juri bisa bersikap adil dan jujur, sehingga tidak ada yang merssa dikalahkan atau dimenangkan dalam pertandingan.
Sambutan Pj. Bupati : Asisten Adm. Ekbang, H. Sukhyar Muliamin, S.Sos, MSi saat membacakan sambutam tertulis Pj. Bupati Langkat. 

"Untuk itu, kami akan menyiapkan tim monitoring untuk memonitor semua kegiatan yang dilaksanakan," tegasnya.

Sementara itu,  Ketua Pengkab IPSI Langkat, H. Bahadur Marahimin, ST dalam sambutannya mengaku bangga, karena Pj. Bupati Langkat ternyata  juga orang persilatan.
       
" Ini seleksi untuk mencari bibit- bibit atlit. Jadi, diperlukan kesungguhan," ujarnya seraya mengaku heran, karena peserta Kejurkab itu kali ini justru sedikit. 
       
"Biasanya, pesertanya membludak. Karena itu, kami  berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses. Jadi, walaupun pesertanya lebih sedikit, tapi berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini