Korban Tertabrak Pembalap Motor HIPMI Cup di Lubuk Pakam 6 Orang

Editor: metrokampung.com
Aksi para pembalap di event HIPMI Cup Race 2024.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Berdasarkan data jumlah korban luka insiden kecelakaan peserta event  balap motor HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Cup Race 2024 berjumlah 6 orang.

Sementara 4 orang lagi sudah dibawa pulang oleh keluarganya, setelah mendapat perawatan medis di RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam akibat luka memar dan lecet. 

Sedangkan 2 korban luka cukup parah masih dirawat di rumah sakit tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Gafar Mubarak saat dikonfirmasi.

"Jumlah korban luka ada 6 orang. Empat orang sudah pulang dari rumah sakit dan tinggal 2 korban lagi masih di rawat akibat mengalami luka di wajah dan badannya. Kita gak tau kena benturan apa. Tapi kami panitia tanggung jawab untuk pengobatan penonton yang tertabrak peserta balap,"jelas Ahmad.

Ditambahkannya, kedua korban yang masih dirawat di RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam, Mutia (51) dan Burhan (57) warga Desa Tumpatan Kecamatan Beringin.

"Kita sebagai penyelenggara kaget ada insiden gini. Tapi kita bertanggung jawab terhadap perobatan korban. Berharap para korban cepat pulih," jelas Ahmad Gafar Mubarak.

Sebelum terjadi insiden, para pembalap melaju kencang untuk segera tiba di garis finish.
Setiba di tikungan, salah satu peserta balap keterusan dan terbang hingga melewati pembatas sirkuit yang dipasang tumpukan karung berisi tanah. 

Sepeda motornya terbang menghantam kerumunan penonton dan mengakibatkan sejumlah orang terluka.

Jerit tangis penonton pecah melihat para korban yang terkapar dan beberapa orang lainnya berlumuran darah. 

Panitia dan aparat Kepolisian yang berjaga langsung mengevakuasi korban terluka ke rumah sakit.

Event  balap motor HIPMI Cup Race  2024 digelar di sirkuit non permanen Alun-alun Kantor Bupati Deli Serdang, Minggu (11/8/24).

Salah satu peserta balap yang memperebutkan Piala Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Bobby Afif Nasution, sekaligus menjadi pesta UMKM hilang kendali keluar jalur dan menabrak sejumlah penonton.

Akibatnya sejumlah penonton yang menyaksikan event secara gratis tersebut terluka begitu juga dengan pembalap yang menabraknya.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini