Mahasiswa/i KKN UISU dan STAIRA Ikut Semarakkan HUT RI Ke 79 di Desa Denai Sarang Burung

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Desa Denai Sarang Burung Kecamatan Pantai labu Kabupaten Deli Serdang, para Mahasiswa KKN dari UISU Medan dan STAIRA Kecamatan Batang Kuis ikut berpartisipasi menyemarakan HUT RI Ke 79 tersebut.

Partisipasi Para mahasiswa KKN UISU Semester 7 dan STAIRA Semester 8 ini di buktikan mereka dengan membantu pembuatan umbul-umbul, Gapura dan pernak pernik HUT RI bersama pemerintahan desa setempat, Rabu(7/8/2024).

Informasi dari Pemerintahan Desa Denai Sarang Burung Pernak-pernik , umbul umbul maupun Gapura akan di pasang di 4 dusun yang ada di wilayah desa tersebut.

Menurut keterangan salah seorang mahasiswa STAIRA Siti Rafiah, kami ikut membantu membuat Umbul-umbul, pernak-pernik dan Gapura ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke 79 khususnya di Desa Denai Sarang Burung sebagai desa tempat kami KKN, katanya.

Ikut nya kami ini membantu pemerintahan desa membuat pernak pernik untuk menyemarakan HUT RI Ke 79 merupakan arahan dari Bapak kepala desa dan sudah sewajarnya kami juga sebagai Mahasiswa bersama ikut merayakan  memperingati HUT RI yang kita Cintai ini , papar Siti Rafiah.
 
Senada dengan itu  Tyssa Thinandra Putri mahasiswi KKN UISU, menambahkan kami bersyukur di ajak kepala desa untuk ikut membantu dan menyemarakan HUT RI Ke 79 di desa ini dengan membuat pernak-pernik , gapura dan umbul umbul untuk HUT RI, ujarnya.

Ini juga, kami sebagai anak bangsa generasi penerus untuk ikut berpartisipasi sekaligus merayakan Hari ulang tahun Kemerdekaan negara yang kita cintai.

Harapan kami semoga pada pelaksanaan maupun perlombaan HUT RI ke 79 di Desa Denai sarang burung tempat kami KKN dapat berjalan lancar dan meriah, tutup Tyssa.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini