Meriahkan HUT Ke-79 RI, PAC IPK Kecamatan Dolokpanribuan Gelar Turnamen Sepak Bola antar Desa

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia (RI) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Dolokpanribuan menggelar turnamen Sepak Bola antar desa di Lapangan Bola Tigadolok, Kecamatan Dolokpanrbuan, Kabupaten Simalungun.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Kecamatan Dolokpanribuan, T Sinaga di Lapangan Sepak Bola Tigadolok, Jalan Parapat, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun, Senin (12/8/2024).

Sinaga menyampaikan, babak penyisihan Turnamen Sepak Bola PAC IPK Kecamatan Dolokpanribuan telah dimulai bulan Juli lalu dab diikuti 9  Football Club (FC) dari 9 desa se-Kecamatan Dolokpanrbuan.

Pertandingan bakbak penyisihan, kata Sinaga telah digelar awal Juli setiap hari minggu dan pertandingan final sengaja dijadwalkan di puncak HUT Ke 79 RI, 17 Agustus untuk menghibur masyarakat di Lapangan Bola Tigadolok sebelum upacara penurunan bendera.
Dikatakan, untuk pemenang pertandingan Sepak Bola IPK PAC Kecamatan Dolokpanribuan akan mendapatkan thropy dan dana pembinaan sebagai bentuk membangkitkan semangat pemuda untuk gemar berolahraga, khususnya sepak bola.

"Sepak bola merupakan salah satu olah raga yang banyak disukai kalagan masyarakat luas dan layak dijadikan sebagai hiburan bagi masyarakat di momen HUT RI," katanya.
Melalui turnamen sepak bola ini, kata Sinaga, dapat menjadi wadah silaturahmi dalam merajuk kebersamaan pemuda antar desa untuk bersama-sama membangun Kecamatan Dolokpanribuan." Dan dengan menggiatkan olahraga ini para pemuda dan remaja diharapkan dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba," tambah Sinaga.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini