Nelayan Langkat Harus Lebih Kompak, Solid dan Sejahtera

Editor: metrokampung.com
Ketua Terpilih : Ketua DPD HNSI Sumut, Azlinda Nailufari Hutagalung saat melantik pengurus baru DPC HNSI Langkat. 

Langkat, Metrokampung.com
Setelah Muscablub DPC. HNSI Kabupaten Langkat digelar, Senin pagi (12/8/2024), siangnya digelar pelantikan pengurus baru DPC. HNSI Langkat periode 2024-2029, karena salah satu tujuan dari Muscablub itu adalah untuk memilih pengurus baru DPC. HNSI Kabupaten Langkat periode 2024-2029.
       
Nah, Mazlan US terpilih sebagai Ketua baru DPC HNSI Kabupaten Langkat sekaligus sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan baru DPC HNSI Kabupaten Langkat periode 2024- 2029.   Namun, sampai masa pelantikan baru 3 pengurus yang tersusun, yaitu Ketua Mazlan US, Sekretaris M. Sofyan, SH dan bendahara, Aswarani.

" Karena itu visi- misi saya adalah ingin merajut persaudaraan menuju kesejahteraan nelayan Langkat. Kenapa harus merajut persaudaraan ? Ya, karena pada dasarnya kita semua adalah bersaudara. Apalagi, selama ini kita belum kompak dan solid. Jadi, harus dirajut lagi persaudaraan itu biar kompak dan solid," tambahnya.

Lebih lanjut dia pun menegaskan, nelayan kita tidak takut dengan laut, tidak takut dengan kuatnya angin dan besarnya ombak. Namun, tidak seperti dulu, nelayan kita sekarang sulit mendapat ikan, karena harus melaut sampai ke tengah. Bahkan, tidak jarang harus masuk ke wilayah negara tetangga.
       
"Kenapa begitu ? Ya, itu karena semua urusan perizinan tidak lagi di tangan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten/ Kota, tapi ditangani Dinas Perikanan Propinsi. Nah, mungkin karena kurang pengawasan, terumbu karang rusak dan habis, karena kapal- kapal besar dibiarkan memakai alat tangkap trawl. Akibatnya, nelayan kita tidak bisa lagi menangkap ikan di pinggir, tapi harus sampai ke tengah laut sana," ujarnya.
Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DPD. Azlinda Nailufari Hutagalung. Katanya, kita adalah bangsa pelaut. 
       
Karena itu, tidaklah takut dengan ombak, laut dan samudera. Walaupun begitu, sudah sepatutnya para nelayan kita lebih diperhatikan dan dibantu agar tidak semakin terpuruk.
       
Lebih lanjut, dia pun berharap, kalau ada bantuan untuk para nelayan, jangan lupa libatkan HNSI agar bantuan itu bisa disalurkan dengan tertib, lancar dan tidak salah sasaran.
       
" Ya, sebab selama ini masih banyak yang tidak tepat sasaran," ujarnya sambil melirik Kadis Perikanan dan Kelautan Langkat, Drs. T.M. Auzai yang ikut hadir dalam acara tersebut. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini