Paguyuban Wargi Sunda Sumatera Utara Hibur Pengunjung Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, Metrokampung.com
Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Sumatera Utara Hibur Pengunjung Pasar Kamu, Minggu (25/8/2024).

Paguyuban Wargi Sunda hibur pengunjung dengan tema musik merakyat bersama rakyat menampilkan Gamelan Sunda SISINGAAN, nyanyi Sunda serta gendang silat atau pencak silat yang diiringi gendang.

Pimpinan Paguyuban Wargi Sunda Sugeng mengatakan pada hari ini kami dari Paguyuban Wargi Sunda menghibur pengunjung Wisata Kuliner Pasar Kamu dengan beberapa penampilan seperti gamelan, gendang silat, Nyanyi serta SISINGAAN, katanya. 

"SISINGAAN ini sering di pakai untuk acara sunatan atau pesta lainnya dengan menaiki Singa dan di tandu, 'nah disini kami juga lakukan kepada pengunjung Pasar kamu bagi yang mau dan menggunakan tarif," terangnya.

"Kami tampil di sini terlebih dahulu meminta izin dari pengelola Pasar kamu , Alhamdulillah di izinkan. Tujuan kami tampil untuk memperkenalkan budaya  Sunda , semoga pengunjung dapat terhibur," paparnya.

Pengelola Pasar Kamu H. Dedi Sofyan membenarkan pada hari ini pengunjung Pasar kamu di hibur kesenian dari etnis Sunda yakni Paguyuban Wargi Sunda Sumatera Utara.

"Ada beberapa yang mereka tampilkan antara lain, Gamelan Sunda, Bernyanyi , Pencak silat di iringi gendang serta SISINGAAN," ucap Dedi Sofyan.

Sesuai konsep Pasar Kamu sebagai ruang ekspresi budaya, bagi komunitas dari mana saja yang ingin menampilkan kesenian tradisionalnya, baik itu tarian, musik, prosesi adat maupun seni pertunjukan.

"Seperti biasanya pengunjung  di Pasar kamu  selalu di hibur  Musik Gamelan Jawa , pak pong Melayu dan Tarian Melayu, pada hari ini pengunjung di hibur dari kesenian etnis suku Sunda," imbuhnya.

Kami selaku pengelola Pasar kamu selalu terbuka bagi siapapun yang ingin menampilkan kesenian daerah nya akan tetapi berkoordinasi dulu dengan pihak Pasar kamu sebelum tampil, hal ini dilakukan agar suguhan yang ditampilkan terkonsep, rapi dan menghibur.

Semoga dengan kesenian Gamelan Sunda yang tampil hari ini pengunjung bisa terhibur, papar H.Dedi Sofyan .(Lubis/MK).
Share:
Komentar


Berita Terkini