Pemdes Kelambir Gelar Perayaan Hari Anak Nasional dan Pekan ASI Sedunia 2024

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintahan Desa Kelambir Kecamatan Pantai labu Kabupaten Deli Serdang, Senin(12/8/2024) Gelar Perayaan Hari Anak Nasional dan Pekan ASI Sedunia 2024.

Perayaan ini di laksanakan di Halaman SD Negeri 105336 Desa Kelambir di Hadiri Kepala Desa Kelambir H.Sahrisl SE, Ketua TP-PKK desa Hj.Mahrani Sahrial, Fungsional Perencana Bappeda litbang Deli Serdang Milawati Sembiring, Dinas P3A P2KB Deli Serdang dr Risdayani Limbong M.Kes, Dinkes Deli Serdang Betaria Hutabarat, Kasi Kessos Kecamatan Pantai labu Pirmauli Silaen, Kepala Puskesmas Pantai labu dr Benny L Bukit M.Kes, UPT P3A P2KB Pantai labu UM Susilawati Syam, Kepala Sekolah SDN 105336 Rina S.Pd M.Pd dan Staff YNLM Wilda Sihombing.


Kegiatan ini di rangkai dengan Pemberian hadiah kepada Pemenang lomba mewarnai, merangkak , susun balok, menggambar dan lomba Poto keluarga serta Drama musikal , bernyanyi 10 Hak anak oleh siswa/siswi SD Negeri 105336 Desa Kelambir.

Kepala Desa Kelambir H.Sahrial SE dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Perayaan Hari Anak Nasional dan pekan ASI Sedunia ini merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Kelambir agar di adakan di Desa. 

Oleh karena itu kami selaku pemerintahan desa di bantu YNLM(Yayasan Nurani Luhur Masyarakat ) dan adik -adik  mahasiswa KKN mengadakan perayaan hari anak ini.

Perayaan ini kami isi dengan mengelar beberapa perlombaan untuk anak 1-3 tahun serta siswa SD yakni perlombaan Merangkak , mewarnai, menggambar Susun balok, dan Poto keluarga dan semua peserta kita berikan hadiah, katanya. 

Kami juga memberikan apresiasi kepada  anak anak Desa Kelambir yang ikut berpartisipasi pada perlombaan ini  ,kami merasa bangga juga bisa menciptakan generasi yang tangguh melalui perlombaan ini. 

Kita  berharap kepada anak-anak Desa Kelambir memberikan hal yang positif agar dapat berprestasi kedepannya.

Kepada kita semua mari mengawasi 10 hak anak, agar anak kita menjadi generasi emas tahun 2045, tutup Kades dua periode ini.

Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution S.STP, MAP melalui Kasi Kessos Pirmauli Silaen Mengapresiasi pemerintahan Desa Kelambir yang ikut memenuhi hak anak dengan mengadakan perayaan hari anak Nasional dan Pekan ASI Sedunia 2024.

Ini tugas kita sebagai orang tuan untuk memberi Asah , asuh dan asih agar anak kita nantinya jadi cerdas.

Dengan perayaan ini Desa Kelambir ini sudah bisa  menjadi desa, b"  Layak anak.Semoga anak pantai labu khususnya Desa Kelambir  sehat dan berkembang kedepannya , tandas Kasi Kessos.

Fungsional perencana Bappeda Litbang Deli Serdang Milawati Sembiring mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Kelambir dan YNLM di bantu mahasiswa KKN yang telah mengadakan kegiatan Perayaan Hari anak nasional dan Pekan ASI Sedunia ini.
Semoga dengan kegiatan ini anak anak kita khususnya di Desa Kelambir dapat tumbuh berkembang menjadi generasi penerus yang cerdas dan pintar .

Sekali lagi mari kita penuhi 10 hak anak kita ini, terang Milawati.

Kepala Puskesmas Pantai labu mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat , mari kita berikan hak anak dan kegiatan ini jangan sampai berhenti pada acara ini saja kalau bisa berkelanjutan agar kita mendapat kan generasi yang baik, papar Benny.

Senada dengan itu Staff YNLM Wilda Sihombing Menuturkan kami mengapresiasi kepala desa yang ber inisiatif  membuat acara ini.
 Ini adalah sebuah bentuk bukti Desa Kelambir  ingin maju, tutupnya.

Kegiatan ini disampaikan kan juga 10 hak anak oleh pemateri dr Risdayani Limbong M.Kes dan Betaria Hutabarat.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini