Pemdes Pasar V Kebun Kelapa Giat Jumat Bersih dengan Mahasiswa KKN UNIMED dan STAIRA

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pemerintahan Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin, Jumat (9/8/2024) melakukan giat gotong royong Jumat bersih di jalan protokol di desa tersebut.


Pada Jumat bersih kali ini, pemerintahan desa di bantu para mahasiswa/i UNIMED dan STAIRA yang lagi melakukan KKN di desa Pasar V Kebun Kelapa. 

Puluhan Mahasiswa dari dua perguruan tinggi itu bersama pemerintahan desa di bantu pelajar PKL tampak membersihkan sampah yang berserakan di jalan termasuk di lokasi Pasar Pekanan Kamisan dengan mengunakan alat kebersihan seperti sapu, garukan dan lainnya.

Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa H.Sumantri S.SosI menuturkan kegiatan gotong royong Jumat bersih di desa ini rutin di adakan dengan tujuan agar desa ini bersih. 

Titik sasaran gotong royong yang kami kerjakan di jalan protokol di desa ini, dan gotong ini juga untuk menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

Pada kesempatan Jumat bersih ini kami di bantu mahasiswa KKN dari UNIMED dan STAIRA Batang kuis, kata Kepala desa yang sudah tiga periode ini.

Sellyana mahasiswi STAIRA mengatakan ikut serta nya kami Jumat bersih ini arahan dari bapak kepala desa dan kepedulian kami akan  kebersihan desa terutama di desa tempat kami ber KKN, ujarnya.

Sementara itu Mahasiswi UNIMED, Putri mengajak teman teman nya untuk ikut berpartisipasi bergotong royong kegiatan Jumat bersih.

"Jadi kami menyambut baik arahan kepala desa untuk melakukan gotong royong ini dengan tujuan agar desa lebih bersih dan sehat," papar Putri.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini