Penilai Pos Kamling Polda Sumut Kunjungi Polresta Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Tim penilai Pos Kamling Polda Sumut ke Desa Rumah Keben Namorambe. 

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Bagian dari meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024, Polresta Deli Serdang mengikuti perlombaan Pos Kamling antar Polres sejajaran Polda Sumut.

Polresta Deli Serdang kedatangan tim penilai Pos Kamling dari Dit Binmas Polda Sumut di Pos Kamling Wilkum Polresta Deli Serdang Desa Rumah Keben Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/8/24).

Tim penilai lomba pos kamling dipimpin ketua tim AKBP Rina disambut Kapolsek Namorambe AKP R Lubis, kepala desa serta aparat Desa Rumah Keben, serta kekompakan dari tiga pilar di desa tersebut.

Tiga Pilar Desa dimaksud adalah Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Mereka bersama dengan aparat desa lainnya terlihat antusias menyambut penilaian ini, bahkan terus berdiskusi dengan ketua tim apa saja kekurangan dan mohon arahannya.

Terpisah, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo didampingi Kasat Binmas Kompol Rosmeri berharap agar lomba Pos Kamling ini dapat memicu warga  menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

Dikatakan, keberadaan pos kamling tidak hanya berfungsi sebagai pengamanan lingkungan. Namun juga berfungsi sebagai kontrol sosial pelayanan masyarakat. 

"Keberadaan pos kamling juga merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan sebagai wadah saling berbagi informasi dan komunikasi dengan warga," ungkap Kapolresta. 

Dengan adanya kolaborasi antara Kepolisian dan masyarakat, lanjutnya, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua orang.

Antusias masyarakat dan pemerintah setempat untuk membangun sebuah poskamling sangat di apresiasi oleh Kapolresta Deli Serdang dan di harapkan bisa diikuti di wilayah lain terutama  pada  jajaran Polresta Deli Serdang.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini