Peringatan HUT RI ke 79 di Kecamatan Dolok Panribuan Berlangsung Meriah

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun, di Kecamatan Dolok Panribuan dipimpin Camat Noven Germanicus Sijabat.

Rangkaian upacara HUT RI ke 79 itu ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih di lapangan umum Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/8/2024).

Dalam acara peringati HUT kemerdekaan RI, Camat  Nopen Germanicus Sijabat tampak terlihat di altar podium memimpin pengibaran bendera merah putih tersebut. Sementara Pembacaan Teks Proklamasi dilakukan oleh anggota DPRD Simalungun dari fraksi partai PDIP Jasser Parade Gultom. 

Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih berlangsung dengan baik yang disaksikan forkopimcam kecamatan dolokpanribuan dan seluruh pangulu 15 nagori dan Ribuan Warga Dolok Panribuan, mulai dari anak-anak  SD, SMP serta Warga Masyarakat 15 Nagori (Desa) se Kecamatan Dolok Panribuan yang datang berduyun duyun menyaksikan Peringati kemerdekaan RI  yang hanya Sekali Setahun tersebut.

Seusai Upacara Peringatan HUT RI, Warga menyaksikan berbagai atraksi, yang mampu Menghibur Warga yang datang dari 15 Nagori kecamatan dolokpanribuan.

Para Siswa dari berbagai Sekolah se Kecamatan Dolok Panribuan menggelar aneka Tari tarian yang sudah dilatih jauh-jauh hari, tarik tambang,panjat pinang khusus untuk Peringatan HUT RI ini, baik Tarian Tradisional maupun tarian modifikasi Modern disajikan secara bergantian menghibur warga Dolok Panribuan, sekaligus menunjukkan terimakasih nya kepada Ibu Pertiwi yang telah memfasilitasi proses Belajar Mengajar kepada seluruh Anak Bangsa."(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini