Petugas Pelayanan Bapenda Deli Serdang Ketus kepada Wajib Pajak

Editor: metrokampung.com

Petugas Pelayanan Bapenda Deli Serdang Ketus kepada Wajib Pajak. 


Lubuk Pakam, metrokampung.com
Petugas Pelayanan Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deli Serdang dinilai kurang ramah melayani wajib pajak yang datang ke kantornya di Jalan Sudirman Lubuk Pakam.

Oknum petugas berkata ketus kepada salah seorang wajib pajak yang ingin mendapatkan informasi soal  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) miliknya yang diblokir karena menunggak pajak.

"Ini bukti lembar pajak yang disampaikan ke desa untuk ditagih kepada warga wajib pajak. Aslinya ini yang harus disetor ke Bank Sumut,"kata AMD petugas pelayanan sambil menyerahkan lembar riwayat pembayaran PBB yang harus dibayarkan wajib pajak ke Bank Sumut acuh tak acuh tanpa melihat warga yang duduk di depannya.

Selain petugas pelayan pajak yang kurang ramah, petugas security loket Bank Sumut yang berada di ruang pelayanan juga pilih-pilih memberi nomor antrian kepada wajib pajak warga masyarakat dengan wajib pajak berseragam ASN.

Pantauan wartawan, Senin (26/8/24) ruang pelayanan terlihat tidak tertib. Pedagang makanan bebas masuk menawarkan dagangannya kepada wajib pajak yang duduk menunggu antrian. Begitu juga kurir paket pengiriman barang.

Sementara ruang pelayanan kurang dingin meski 5 unit AC ukuran kecil terpasang menempel di dinding.

Dikonfirmasi hal ini, Kaban Pendapatan Daerah Deli Serdang M Salim tidak merespon.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini