Pj. Bupati Langkat Lepas 78 Atlet ke PON XXI 2024 : Komitmen Beri Reward untuk Atlet Yang Berprestasi

Editor: metrokampung.com
Gembira : Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat dan Pj. Bupati Langkat tampak gembira saat melepas para atlit ke PON XXI 2024.

Langkat, Metrokampung.com
Ketua umum KONI Kabupaten Langkat, H. Syah Afandin dan Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy melepas keberangkatan 78 orang atlit asal Kabupaten Langkat yang akan berlaga di PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI 2024, Selasa (27/8/2024). Hal itu dilakukan dalam upaya untuk mendukung perjuangan para atlit asal Kabupaten Langkat agar dapat mengukir prestasi di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.
       
Acara pelepasan itu  diadakan di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat,  diwarnai dengan pemberian tali asih kepada setiap atlet. Sebanyak 78 orang atlet dari 23 cabang olahraga (cabor) menerima tali asih sebesar Rp. 2.500.000 per orang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Langkat juga telah berkomitmen untuk memberikan reward tambahan bagi atlet yang berhasil menorehkan prestasi di PON XXI 2024.


"Dari 78 atlit kita ada yang berpeluang merebut medali, termasuk medali emas. Karena itu, kebijakan kita untuk menambah semangat para atlit adalah bagus," ujar Syah Afandin (Ondim) dalam sambutannya.    
       
"Ini kebijakan Pj, dan ini tentu kebijakan yang baik. Dengan dana P.APBD beri bantuan untuk para atlit agar lebih semangat saat bertanding," tambahnya.
       
"Jadi, tunjukkan prestasi kalian. Jangan puas hanya sampai di sini saja. Raihlah prestasi terbaik  dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, sebab prestasi itu bukan hanya mengharumkan nama Sumatera Utara, tapi juga nama dan marwah Kabupaten Langkat tercinta," pungkasnya.

Sementara itu,  Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy memuji Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, H. Syah Afandin yang senantiasa menunjukkan  semangat yang luar biasa. 
       
"Bahkan, karena semangatnya, bang Ondim  nampak lebih muda 7-8 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya," pujinya.
       
Lebih lanjut dia pun mengaku salut dan bangga, karena Ondim tetap semangat untuk memotivasi para atlit dan generasi muda. 
       
"Besar harapan kami, kalian pulang dengan mengantongi prestasi yang membanggakan. Jadi, kami siap  menunggu prestasi yang akan kalian  torehkan nantinya," tambahnya.
       
Mengenai tuan rumah PON, Faisal pun mengaku bangga, karena telah dipercaya jadi tuan rumah. 
       
"Yah, untuk itu saya pun meminta partisifasi kita semua untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik. Manfaatkan itu untuk meraih efek dan keuntungan secara ekonomi.

Karena itu, sudah sampaikan kepada Camat, lurah, Kadispora dan Kadis Pariwisata agar berupaya untuk meraih keuntungan dengan 'menjual' semua potensi yang ada, seperti destinasi wisata dan aneka kuliner yang  menarik," ujarnya.
       
"Jadi, para tamu yang datang, bukan sekedar datang untuk bertanding atau  menonton pertandingan, tapi juga berkeliling Kabupaten Langkat, karena  di tempat kita kan banyak objek- objek wisata yang menarik. Jadi, semua harus berkolaborasi agar dapat meraih multi efek yang menguntungkan kita secara ekonomi," tegasnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini