Pj Sekda Deli Serdang Ajak Aparatur Pemerintah Kecamatan Pantai Labu Tingkatkan PAD

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pj Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Deli Serdang Dr.Drs H.Citra Efendi Capah MSP  mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kecamatan Pantai Labu mulai dari kepala dusun, kepala desa, perangkat kecamatan untuk terus meningkat kinerja mendatangi wajib pajak agar target Pendapatan asli daerah (PAD) dari Pajak bumi dan bangunan (PBB) dapat tercapai. 

Ini di sampaikan Pj Sekda pada saat Rapat Kordinasi Tim Optimalisasi PAD Kabupaten Deli Serdang dengan Tim Percepatan Penerimaan PBB (P-2) Kecamatan Pantai Labu, Selasa (20/8/2024) di padepokan PSHT Desa Durian.


"Kita ini sebagai aparatur pemerintah sangat jelas sudah tercatat nama kita di pusat, bukan sembarang orang yang bisa serupa kita yang merupakan pilihan Tuhan melalui rakyat," katanya.


"Kita sebagai aparatur pemerintah mendapat penghasilan tetap dari pemerintah setiap bulannya, oleh karena itu malu kita kalau kita tidak bisa kerja membantu pemerintah," sebutnya.

Oleh karena itu biar berjalan program pemerintah dan biaya lainnya mari kita tingkat kan kinerja menggali PAD seperti pajak bumi bangunan(PBB). 

"Karena PBB ini merupakan urat nadi nya pembangunan dan juga biaya -biaya lainnya," terang Pj Sekda.

Waktu kita masih ada sampai 31 Desember dan kalau tidak mau kena denda bayar lah sebelum jatuh tempo pada tanggal 31 Agustus ini.

"Jadi mari kita kerja keras temui wajib pajak sebelum jatuh tempo, saat ini pencapaian di kecamatan Pantai labu masih sekitar 21 persen ini masih jauh dari harapan," ujarnya.

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP, MAP dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pj Sekda Deli Serdang beserta tim optimalisasi PAD Kabupaten Deli Serdang yang telah hadir di kecamatan Pantai Labu. 

"Terus terang kehadiran PJ Sekda menjadi menambah semangat kami untuk meningkat kan PAD PBB di kecamatan ini," katanya.

Sebelum rakor yang hari ini dilaksanakan, kami setiap harinya melakukan penyampaian SPPT kepada wajib pajak secara door to door sekaligus mempercepat penerimaan PBB.

"Seluruh pegawai kami mulai dari kepala seksi beserta Staf dan pegawai Bapenda UPT Pantai labu bekerja sama di libatkan kan menemui wajib pajak dengan tujuan agar SPPT itu tersampaikan sembari mengajak wajib pajak membayar," terang camat.

"Kami juga telah menerapkan segala urusan administrasi di kantor camat maupun kantor desa agar melampirkan surat pelunasan PBB," imbuhnya.

Hadir pada Rapat Kordinasi itu Asisten III Pemkab Deli Serdang David Efrata Tarigan, Kabid PBB Dispenda Deli Serdang Juniser Siregar, Sekretaris Camat Azizur Rahman S.STP, M.Si, KTU UPT PBB Wil XI Pantai Labu, Kepala Desa dan Kepala Dusun Sekecamatan Pantai Labu. (Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini