Pj.Bupati Deli Serdang Beri Penganugrahan Lencana Desa Mandiri Kepada kepala Desa Pantai Labu Pekan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang Ir.Wiriya Al Rahman MM, memberikan Penganugrahan Lencana Desa Mandiri Kepada Kepala Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu Samsul Bahri.

Pemberian Penganugrahan Lencana Desa Mandiri oleh Pj Bupati Deli Serdang di berikan juga kepada 6 kepala desa lainnya Sekabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di Alun-alun Pemkab Deli Serdang seusai Upacara Penurunan Bendera Merah putih HUT RI ke 79, Minggu (17/8/2024).

Diketahui menurut UU No. 6 Tahun 2014, Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas/transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik. Desa Mandiri adalah desa yang memiliki nilai Indeks Pembangunan Desa (IPD) lebih dari 75.


Kepala Desa Pantai Labu pekan Samsul Bahri saat di dampingi Ketua TP-PKK desa Ny.Lisa Hayati Samsul Bahri ketika di wawancarai mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Al-rahman yang telah menganugerahkan kepada Desa Pantai Labu pekan Lencana Desa Mandiri.

"Kami juga mengucapkan terima kasih pada Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP, MAP yang telah membina dan membimbing desanya," sebutnya.


"Selain itu Saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, masyarakat Desa Pantai Labu pekan yang telah mendukung program-program dan kegiatan  desa sehingga Desa Pantai Labu Pekan mendapat Penganugrahan Lencana Desa Mandiri, ini merupakan hadiah buat seluruh warga Desa Pantai Labu pekan," katanya.(Lubis /MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini