Roda Kompetisi Belum Berjalan Baik, Tapi Sudah Ada 2 Atlit Bilyar Yang Lolos ke PON

Editor: metrokampung.com
Bola Pertama : Ketua Pengkab POBSI Langkat, Achmad Chusyairi  saat melakukan sodokan bola pertama bersama Kadispora Langkat, Ngaturken PA. 

Langkat, Metrokampung.com
Masih dari Kenurkab Bilyar La gkat 2024 yang dibuka oleh Kadispora  Langkat, Ngaturken, PA, di Authenticup Coffee & Resto, Bangsal, Perdamaian, Stabat, Kamis (8/8/2024). Panitia Pelaksana Kegiatan, M. Idris Nasution dalam laporannya menyampaikan bahwa Kejurkab itu merupakan program kerja KONI Kabupaten Langkat tahun  2024, dimana ada 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.
       
Kejurkab cabang bilyar tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari (8- 9 Agustus 2024) dan akan mempertandingkan nomor- nomor bola 9 dan bola 10 dengan menggunakan 4 meja.

" Sampai saat ini Kenurkab ini akan diikuti oleh 4 klub bilyar, sebab sampai saat ini baru 4 klub ini yang terdaftar di Pengkab POBSI Langkat," ujar Idris. 
       
Namun, yang membanggakan tambah Idris, walaupun roda kompetisinya belum berjalan dengan lancar dan anggotanya juga baru ada 4 klub, tapi sudah ada 2 orang atlit ditambah 1 orang pelatih dari Pengkab POBSI Langkat yang sudah lolos ke PON XXI 2024 Aceh- Sumut.
       
Hal yang sama disampaikan oleh  Ketua Pengkab POBSI Kabupaten Langkat, Ahmad Chusyairi.

" Ya, saat ini baru ada 4 klub, tapi dalam waktu dekat akan bertambah. Alhamdulillah 2 atlit ditambah 1 pelatih akan turun di PON. Saat ini mereka sudah berada di Pelatda. Kita tentu berharap hal ini bisa diikuti oleh para atlit- atlit yang lain," ujarnya.

Lebih lanjut Achmad Chusyairi atau yang akrab dipanggil 'Wak Cay' itu pun menghimbau para peserta agar sportif. Dia pun menegaskan, ini kali pertama digelar turnamen atau Kejurkab untuk cabang bilyar. 
       
Karena itu, dia pun memuji Ketua Umum KONI Kabupaten Langkaf, H. Syah Affandin (Ondim), karena baru di masa kepemimpinan beliau ada kejuaraan bilyar. 
       
Wah, hebat Pengkab POBSI Langkat. Semoga olahraga bilyar bisa semakin berkembang dan maju di Kabupaten Langkat. (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini